Kamis 18 Feb 2021 16:38 WIB

Kiprah Alumnus JISc Mewarnai Dunia dengan Prestasi

JISc ingin melahirkan pemimpin masa depan yang punya wawasan internasional

Red: Gita Amanda
Jakarta Islamic School (JISc) adalah sekolah Islam internasional yang telah meluluskan para alumnus yang berkualitas.
Foto: JISc
Jakarta Islamic School (JISc) adalah sekolah Islam internasional yang telah meluluskan para alumnus yang berkualitas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Islamic School (JISc) adalah sekolah Islam internasional yang telah meluluskan para alumnus yang berkualitas. Kiprah para alumnus JISc mewarnai dunia dengan ilmu dan prestasi, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Para alumnus JISc diterima di berbagai universitas ternama, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Setidaknya, para alumnus JISc tersebar di 20 universitas di dalam negeri, seperti Universitas Indonesia, ITB, UGM, Unpad, IPB, ITS, Unbraw, Unsoed, UNS, Universitas Negeri Padang, UNJ, Unair, Unhas, Undip, USU Medan, AKAMIGAS, Nurtanio, UPN Jakarta, Poltek Negeri Jakarta, dan IKJ.

Selain di dalam negeri, kiprah para alumnus JISc juga tercatat di beberapa universitas di luar negeri, yaitu di Amerika Serikat (AS), Inggris (London), Jerman, Belanda, Polandia, Prancis, Yordania, Turki, Madinah, Malaysia, Australia, China, dan Singapura, Jepang.

Beberapa alumnus JISc yang tercatat sebagai mahasiswa berprestasi dan berkarier di luar negeri, antara lain Irfan (Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia di Berlin, Jerman), Ismail (Sekolah Pilot di Royal Aero Club of Western, Australia), Mustafa Ferhad (kuliah di University of Huddersfield, UK), Ismail Shodiq (penerima beasiswa kuliah di Madinah University, Saudi Arabia), Difta (Universitas Orlando, USA), Zacharia (Hafizh 30 juz, penerima beasiswa sekolah di Turki dari tingkat SMA), dan Nabila (Reporter di VOA Washington D.C.).