Rabu 10 Mar 2021 07:29 WIB

11 Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Lolos PMMB Pertamina

Program magang itu berlangsung 3 Maret 2021-31 Agustus 2021.

Red: Irwan Kelana
Sebanyak 11 mahasiswa STMIK Nusa Mandiri lolos Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) di PT Pertamina (Persero).
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Sebanyak 11 mahasiswa STMIK Nusa Mandiri lolos Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) di PT Pertamina (Persero).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero)  telah melakukan perjanjian kerja sama dengan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri sejak 28 Februari 2020. Kerja  sama ini diadakan dalam rangka untuk memasilitasi mahasiswa Nusa Mandiri dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

STMIK Nusa Mandiri diwakili oleh oleh Muhammad Faisal selaku kepala Nusa Mandiri Career Center (NCC) menghadiri undangan penutupan PMMB Batch II/2020 dan pembukaan PMMB Batch I/2021. Kegiatan ini dihadiri oleh 256 mahasiswa dari 71 perguruan tinggi negeri/swasta termasuk dari kampus Nusa Mandiri. Acara penutupan PMMB Batch II/2020 serta pembukaan PMMB Batch I/2021 ini, secara resmi diselenggarakan secara daring melalui aplikasi Microsoft Teams (Ms. Teams), Rabu (3/3), pukul 13.00 WIB.

Muhammad Faisal mengatakan, mahasiswa yang telah selesai PMMB Batch II yakni Muhammad Afrudin berasal dari program studi (Prodi) Teknik Informatika (TI). Sedangkan mahasiswa yang lolos seleksi PMMB Batch I 2021 sebanyak 11 Mahasiswa juga berasal dari prodi TI. 

“Mahasiswa yang terpilih di PMMB PT Pertamina (Persero) menjalani magang selama enam bulan terhitung mulai tanggal 3 Maret 2021 sampai dengan 31 Agustus 2021,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id,  Sabtu (6/3).

Ia menyebutkan 11 mahasiswa kampus Nusa Mandiri proDI TI yang lolos seleksi yakni Muhammad Fauzan, Andrian Susanto, Lidia Kolasita, Annisa Anggraini, Dani Dwi Cahyo Saputro, dan Prilamang Dzikry Jatnika. Selain itu, Wahyuditama Caesaramdany, Moh Dicky Oktavianto, Ronald Widjaja, Rona Sepbrina dan Muhammad Bilal. 

Sementara itu, Arif Hidayat, wakil ketua II bidang non akademik STMIK Nusa Mandiri menyampaikan mahasiswa yang melaksanakan program PMMB memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan dan meningkatkan kemampuan dengan berinteraksi langsung dengan dunia kerja. 

“Ini menjadi kesempatan yang baik bagi mahasiswa yang telah lolos PMMB untuk menambah pengalaman dan juga mempraktikkan ilmu pengetahuan yang sudah diterimanya selama perkuliahan,” ungkap Arif dalam keterangan pers, Sabtu (6/3).

Ia berharap, para mahasiswa yang lolos seleksi PMMB di PT Pertamina (Persero) Batch I 2021 dapat memanfaatkan kesempatan yang diperoleh sebagai sarana mengembangkan pengetahuan dan skill langsung di dunia industri.

“Semoga dari PMMB ini, mahasiswa akan semakin terlatih dan terampil dalam mengembangkan ilmu pengetahuan yang dimilikinya dan semoga dapat menjalin masa PMMB ini dengan baik dan lancar. Tidak kalah pentingnya, mampu bersikap baik di perusahaan karena mereka membawa nama baik kampus Nusa Mandiri sebagai almamater mereka,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement