Selasa 16 Mar 2021 07:08 WIB

Tren Belanja Pakaian Daring Meningkat Selama Pandemi

Tren ini tumbuh ketika pandemi menuntut banyak orang untuk bekerja dari rumah.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Tren peningkatan belanja pakaian melalui niaga elektronik dialami oleh Blibli Indonesia.
Foto: www.freepik.com
Tren peningkatan belanja pakaian melalui niaga elektronik dialami oleh Blibli Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tren peningkatan belanja pakaian melalui niaga elektronik dialami oleh Blibli Indonesia. Blibli mengamati bagaimana pola perubahan konsumsi masyarakat melalui tren kategori dan produk yang mengalami pertumbuhan positif selama pandemi.

“Satu perubahan yang paling terlihat selama masa pandemi adalah bagaimana sebagian besar masyarakat sudah mulai terbiasa dengan kebijakan Work From Home karena dirasa lebih aman dan nyaman,” ujar Vice President Fashion Wanita Category Blibli Indonesia, Desey Muharlina Bungsu, dalam keterangan yang diterima republika.co.id, Selasa (16/3).

Baca Juga

Dia melanjutkan, hal ini pun terekam ke dalam survei McKinsey. Dalam survei tersebut, mengungkapkan lebih dari 50 persen responden memilih untuk tetap bekerja melalui videoconferencing dari rumah walaupun pandemi berakhir. 

Tren ini pun tercermin di pergerakan kategori Fashion di platform Blibli. Secara keseluruhan, sub kategori Fashion Pria dan Wanita tumbuh positif selama 2020. Dan secara rata-rata, berkembang di atas dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya.