Senin 05 Apr 2021 12:19 WIB

Inspirasi dan Resep Masak Mudah Bersama OMELA

OMELA memudahkan masyarakat, khususnya para Ibu agar siap menyajikan hidangan.

Red: Erik Purnama Putra
Produk Omela.
Foto: Dok
Produk Omela.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sepanjang 2020, data Google Search mencatat peningkatan 30 persen tentang pencarian terhadap aneka resep mudah. Kondisi itu dipicu tingginya durasi waktu yang dihabiskan masyarakat di rumah.

Sehingga masyarakat cenderung mencoba hal baru yang dapat memicu kesenangan. Salah satu cara yang dilakukan masyarakat untuk mengusir kebosanan adalah melakukan eksperimen di dapur.

Hasilnya, masyarakat terus mengeksplorasi alternatif cara mengolah berbagai menu favorit, yang membuat proses memasak lebih mudah. Misalnya, dengan mengganti penggunaan alat masak atau mencoba menggunakan bahan makanan tertentu, tanpa mengabaikan kenikmatan rasa.

Merespon fenomena itu, Frisian Flag Indonesia melalui produk taste enhancer (penambah rasa) andalannya, OMELA®, menghadirkan inspirasi dan resep aneka sajian favorit keluarga. Berbagai inspirasi dan resep itu kini bisa diakses masyarakat lewat situs www.Omela.com.

Beragam kiat mudah memasak juga tersedia, yang bertujuan memudahkan masyarakat, khususnya para ibu di Indonesia. Hal itu agar para ibu siap menyajikan hidangan mewah nan nikmat, serta berani mencoba untuk mulai #GantiCaraMasak.

Marketing Director PT Frisian Flag Indonesia, Felicia Julian menuturkan, lewat www.Omela.com, ibu dan keluarga dapat mengakses aneka ragam resep masakan dan minuman mewah ala OMELA®, serta tips memasak dari koki ternama di Indonesia.

"Mendukung masyarakat bereksplorasi dan berkreasi dimulai dari rumah, selama lebih dari dua dekade, OMELA® dari Frisian Flag Indonesia adalah pasangan paling pas untuk membuat berbagai menu minuman dan penganan, sehingga menjadi pilihan favorit di beberapa wilayah di Indonesia," ujar Felicia di Jakarta, belum lama ini.

Dia menjeaskan, untuk terus menjadi pilihan favorit, kreativitas dan keberanian untuk mencoba hal baru menjadi kunci. Tujuannya agar berbagai hidangan istimewa dapat disajikan dengan lebih mudah dan mewah.

"Inilah mengapa, kami mengajak masyarakat khususnya para ibu untuk terus berinovasi dan berani #GantiCaraMasak, agar tidak hanya untuk minuman, OMELA® juga dapat menghadirkan sajian luar biasa bagi keluarga," ucap Felicia.

Menurut Felicia, OMELA®, adalah taste enhancer berbentuk produk krimer kental manis yang dibuat dengan kualitas terpercaya dari Frisian Flag. Varian produk ini paling pas digunakan untuk menambah kenikmatan aneka menu dari produk kuliner, mulai minuman seperti kopi, teh, aneka es campur, dan buah.

Selain itu, berbagai macam penganan seperti kue, martabak, pisang dan roti bakar, hingga masakan, seperti tempe bacem, opor ayam, sayur lodeh, rendang, hingga rawon bisa menggunakan resep yang disajikan OMELA®.

"Bukan tanpa alasan, dengan #GantiCaraMasak dengan OMELA, empat elemen sensorik dari aneka santapan dapat dipantik dan dimaksimalkan, karena menghasilkan aroma yang menggugah selera, tekstur yang menggiurkan mata, rasa yang nikmat dan istimewa, serta hasil akhir dan tampilan yang luar biasa," kata Felicia menegaskan.

Dia menyebut, sebagai produk serbaguna yang mudah ditemukan, OMELA® dapat menjadi alternatif bahan penambah kenikmatan rasa dari berbagai jenis makanan dan minuman. Hadir dalam dua pilihan ukuran kemasan kaleng 370 gram dan 490 gram, pihaknya berharap OMELA® dapat terus mendampingi masyarakat.

"Khususnya para ibu dalam menyajikan berbagai hidangan kegemaran dengan mewah, dan menuai pujian melimpah dari orang-orang sekitar," kata Felicia.

Chef sekaligus konsultan kuliner, Nanda Hamdalah menuturkan, sejumlah keunggulan OMELA® dapat dirasakan masyarakat dengan #GantiCaraMasak menggunakan OMELA®. Pertama: penikmat rasa. Dia menyatakan, keunikan rasa pada OMELA® memberikan rasa manis juga gurih sekaligus, sehingga memperkaya rasa pada masakan.

Kedua: serbaguna. Nanda mengatakan, tak hanya pas dipadukan dengan minuman seperti kopi dan teh, tekstur creamy dan gurih dari OMELA® pas dimanfaatkan sebagai pengganti santan masakan.

Ketiga: praktis. Dia menyebut, penggunaan OMELA® juga sangat mudah. Hanya dengan menuangkan produk kemudian dilarutkan dengan air sebelum digunakan, ataupun sesuai takaran atau selera menggunakan sendok.

Keempat: tahan Lama. Bagi Nanda, OMELA® tahan di suhu tinggi. Sehingga masakan tidak perlu sering diaduk, untuk mencegah kuah, kaldu, atau larutan pecah saat dimasak, seperti yang kerap ditemui saat memasak menggunakan santan.

Kelima: pembangkit selera. Menurut Nanda, OMELA® memiliki warna yang pas untuk beragam menu masakan dan minuman. Penggunaan OMELA® memberi paduan warna yang padu pada hasil akhir masakan dan minuman, sehingga sukses menggugah selera para penikmatnya.

"Selain itu masa kedaluwarsanya yang panjang, sampai dengan 12 bulan (selama disimpan menurut anjuran), membuat OMELA® bisa hadir kapan saja untuk kebutuhan penggunaan dalam aneka masakan dan minuman," kata Nanda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement