Selasa 13 Apr 2021 13:21 WIB

Yuks Icip-Icip Kue Kering Rasa Bandrek dan Bajigur

Dengan mengangkat kuliner jadul, variasi baru Nusantara Series ini bisa menjadi unik.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Variasi kue kering Bandrek dan Bajigur terbuat dari bahan dasar jahe yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.
Foto: Istimewa
Variasi kue kering Bandrek dan Bajigur terbuat dari bahan dasar jahe yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Di tengah pandemi Covid-19  produsen kue lokal asal Kota Bandung, PT Joyci Nusantara Cemerlang, terus berinovasi. Salah satunya dengan membuat kue kering rasa bandrek dan bajigur.

Menurut Chief Marketing Officer J&C Cookies, Ricky Hermayanto, pada tahun lalu ada inovasi kue kering empon-empon yang sempat ramai karena dikonsumsi Presiden Jokowi. Namun, di tahun 2021, pihaknya mempersiapkan kue inovasi baru dalam jajaran Nusantara Series.

"Tepat di lebaran tahun ini, ada Kue Bandrek, Kue Bajigur, melinjo dan Brownies yang menjadi ciri khas Bandung," ujar Ricky kepada wartawan, Selasa (13/4).

Selain itu, menurut Ricky, ada pula edisi kemasan premium yang diberi titel Kue Kembang Bojong yang menggunakan edible flower. "Kami selalu ada untuk semua pelanggan setia, tidak hanya di saat bahagia, akan tetapi di saat sulit seperti sekarang ini," katanya.

Di tengah kondisi seperti ini, kata dia, perusahaan dituntut untuk meningkatkan kreativitas di berbagai lini. Yakni, baik itu dari segi produksi, inovasi, hingga kreativitas. Hal ini dilakukan untuk membuat para pelanggan setia tetap membeli produk yang ditawarkan.

"Tahun ini kami buat kreasi baru yang lebih inovatif dan mungkin tidak banyak ditemui pada produk-produk kue yang ada di luar sana. Dengan mengangkat kuliner jadul, harapannya variasi baru dari Nusantara Series ini bisa menjadi uniqueness," papar Ricky.

Ricky menjelaskan, untuk variasi Bandrek dan Bajigur sendiri terbuat dari bahan dasar jahe yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. "Semoga kue ini bisa dikonsumsi oleh semua kalangan dan bisa menjadi solusi bagi mereka yang tidak terlalu suka jahe, tapi kini bisa menikmatinya dalam bentuk kue kering," katanya.

Selain menghadirkan varian baru Nusantara Series, menjelang momen Ramadhan dan Idul Fitri ini, juga dirilis produk kolaborasi bersama salah satu brand lokal, Calla The Label yaitu Nastar with Edible Flower, kukis yang berbahan dasar bunga atau edible flower.

Ricky mengatakan, dalam pemasaran produk,  pihaknya memiliki tiga strategi utama yang dijalankan. Pertama, efisiensi dari sisi pemasaran, kedua berpindah ke kanal penjualan digital, serta yang terakhir yakni melakukan langkah inovatif dengan menciptakan varian-varian baru.

Walaupun harus melalui tahun yang berat, kata dia, selama satu tahun ini pihaknya masih bisa menjadi rumah bagi semua karyawan-karyawannya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement