Rabu 21 Apr 2021 14:58 WIB

Berang-Berang di Atlanta Ditemukan Positif Covid-19

Berang-berang diduga tertular dari staf penjaga yang tidak menunjukkan gejala covid.

Rep: Puti Almas/ Red: Dwi Murdaningsih
Berang berang
Foto: pixabay
Berang berang

REPUBLIKA.CO.ID, ATLANTA -- Sebanyak tujuh berang-berang cakar kecil Asia yang berada di The Georgia Aquarium, di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat (AS) dinyatakan positif terinfeksi virus corona jenis baru (COVID-19).

Pada awalnya, staf di The Georgia Aquarium mengatakan tujuh berang-berang ini mengalami gejala bersin, pilek, lesu, dan batuk. Hal ini membuat hewan tersebut diperiksa lebih lanjut dan diuji apakah terinfeksi virus corona jenis baru.

Baca Juga

Sejauh ini, berang-berang cakar kecil Asia tersebut hanya mengalami gejala ringan, meski diantaranya telah berusia cukup tua. Mereka masih dalam masa pemulihan dan tidak dapat dilihat oleh para pengunjung akuarium untuk sementara waktu hingga diharapkan dapat sembuh total.

Menurut laporan, kemungkinan berang-berang tertular COVID-19 dari angola staf di The Georgia Aquarium yang tidak menunjukkan gejala (OTG). Setiap orang yang telah melakukan kontak dengan berang-berang saat ini sedang diuji, meskipun CDC mengatakan bahwa penularan virus dari hewan ke manusia sangat jarang.