Rabu 26 May 2021 11:43 WIB

UNM Berikan Beasiswa Mahasiswa yang Sukses Bangun Startup

Ia mendapatkan beasiswa Magister (S2).

Red: Irwan Kelana
Hamdan memperoleh Beasiswa Startup  Magister (S2) Universitas Nusa Mandiri (UNM).
Foto: Dok UNM
Hamdan memperoleh Beasiswa Startup Magister (S2) Universitas Nusa Mandiri (UNM).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hamdan, mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) program studi (Prodi) Ilmu Komputer kampus Kramat 18 Jakarta berhasil memperoleh beasiswa Magister (S2) melalui Beasiswa Hebat kategori Beasiswa StartUp. Ia memperoleh beasiswa  berkat startup yang  dibangunnya sejak tiga tahun lalu.

Startup yang membawanya memperoleh beasiswa ini diberi nama Malakatech Indonesia, di bawah naungan PT Malaka Teknologi Indonesia yang bergerak di bidang IT solution untuk UMKM. Layanan yang ditawarkannya seperti web hosting, cloud computing, web design & developer, register domain name digital marketing & course. 

Selain Malakatech, Hamdan juga memiliki startup yang baru saja ia bangun tahun 2021.  Yakni,  Tokobiz.id. Ia menjabat sebagai CEO & founder di  kedua startup yang dibangunnya.

Hamdan mengatakan bahwa, berkat startup Malakatech yang dibangunnya pada 10 April 2018 lalu ini,  membuatnya berhasil memperoleh beasiswa program Magister Prodi  Ilmu Komputer di Universitas Nusa Mandiri (UNM). 

“Semoga ilmu yang saya peroleh selama menempuh pendidikan di Universitas Nusa Mandiri membuat saya semakin semangat untuk berkarya dan berinovasi,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (20/5).

Sementara itu, Siti Nurlela selaku kepala NSC menerangkan alasan Hamdan terpilih menjadi salah satu mahasiswa yang berkesempatan memperoleh beasiswa Magister ini karena beberapa pertimbangan,  selain startup atau digipreneur yang berhasil dibangunnya.

“Startup yang dibangunnya memiliki nilai kebermanfaatan bagi UMKM.  Juga,  karena Hamdan memiliki beberapa skill mumpuni di antaranya communication, computer, office administration’s task, digital marketing, IT Support, dan skill lainnya,” jelasnya.

Rektor Universitas Nusa Mandri (UNM), Dr Dwiza Riana menuturkan beasiswa startup yang diberikan kepada mahasiwa melalui Beasiswa Hebat Universitas Nusa Mandiri (UNM) diharapkan dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa lainnya untuk semangat membangun bisnis rintisan atau bisnis startup yang tentunya memiliki nilai kebermanfaatan bagi masyarakat. 

“Produk Malakatech yang dibesut oleh Hamdan ini, Insya  Allah melalui beasiswa ini semakin meningkatkan potensi yang dimiliki Hamdan melalui ilmu-ilmu yang diperoleh selama menempuh pendidikan program Magister Prodi Ilmu Komputer di Universitas Nusa Mandiri,” katanya. 

“Semoga kesuksesan Hamdan ini dapat menginspirasi teman-temannya di Universitas Nusa Mandiri untuk terjun dalam bisnis digital sehingga semakin banyak deretan Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri yang mengikuti jejak kesuksesan Hamdan,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement