Sabtu 29 May 2021 04:57 WIB

Gairah Bisnis Kawasan Superblock di TB Simatupang

Lokasi strategis akan menjadi nilai tambah bagi investasi properti

Red: Hiru Muhammad
Superblock Southgate akan meramaikan bisnis properti di kawasan TB Simatupang Jakarta Selatan
Foto: istimewa
Superblock Southgate akan meramaikan bisnis properti di kawasan TB Simatupang Jakarta Selatan

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA-– Dalam dua dekade terakhir ini wilayah Jakarta Selatan berkembang sebagai salah satu kawasan niaga atau business district. Hal tersebut terlihat dari ramainya gedung perkantoran, khususnya di sepanjang Jalan TB Simatupang. Salah satu model properti yang banyak di lirik pengembang adalah kawasan mixed use yang merupakan kombinasi antara perkantoran, apartemen dan pusat perbelanjaan.

Konsep itu tampak pada pembangunan superblock Southgate yang memiliki tiga gedung apartemen. Kawasan bisnis yang dikembangkan Sinar Mas Land ini akan dipadukan dengan pusat perbelanjaan terbesar asal Jepang, AEON Mall. Sehingga diharapkan Gaya hidup sehat para penghuni juga tetap terjaga dengan kawasan hijau seluas 2,2 hektare sebagai paru-paru kawasan penghasil udara segar.  

Lokasi strategis, kemudahan akses, tanpa lampu merah dan kedekatan jarak dari Southgate ke kawasan perkantoran dan kampus di Jakarta Selatan membuat superblock ini menjadi produk dengan nilai investasi yang baik. Southgate berada di ruas jalan TB Simatupang yang menjadi alamat perusahaan berskala nasional dan multinasional.

Hal ini membuka peluang sewa bagi eksekutif muda dan juga para ekspatriat. Peluang sewa juga datang dari kalangan mahasiswa mengingat Southgate dapat dijangkau dengan mudah dari Universitas Indonesia, Universitas Pancasila, Universitas Gunadarma, Universitas Nasional dan Universitas Prasetiya Mulya.