Sabtu 05 Jun 2021 05:55 WIB

Punya Beragam Warna, Ini Kiat Memilih Paprika yang Tepat

Paprika warna merah cenderung lebih manis dan memiliki kandungan vitamin C tinggi

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Paprika.  Paprika memiliki beragam jenis warna, mulai dari merah, hijau, oranye, hingga kuning. Selain tampak menarik, warna-warna dari paprika ini dapat menjadi petunjuk untuk memilih jenis paprika yang sesuai dengan selera dan kebutuhan.
Foto: MaxPixel
Paprika. Paprika memiliki beragam jenis warna, mulai dari merah, hijau, oranye, hingga kuning. Selain tampak menarik, warna-warna dari paprika ini dapat menjadi petunjuk untuk memilih jenis paprika yang sesuai dengan selera dan kebutuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paprika memiliki beragam jenis warna, mulai dari merah, hijau, oranye, hingga kuning. Selain tampak menarik, warna-warna dari paprika ini dapat menjadi petunjuk untuk memilih jenis paprika yang sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Perbedaan warna di antara paprika dipengaruhi oleh tingkat kematangannya. Paprika dengan tingkat kematangan paling rendah memiliki warna hijau.

Paprika hijau dipanen lebih cepat dibandingkan paprika warna lain, sehingga bisa lebih cepat sampai ke meja makan banyak orang. Karena itu, paprika berwarna hijau cenderung memiliki harga jual yang lebih murah.

Dari segi rasa, paprika hijau memiliki rasa yang sama dengan paprika lain. Namun karena belum begitu matang, paprika hijau cenderung memiliki rasa yang agak lebih pahit dan aroma rerumputan.