Sabtu 05 Jun 2021 12:46 WIB

Bisnis Skincarenya Brand BeautieSS tak Kalah Produk Impor

Dengan bersertifikasi BPOM dan halal, produk BeautieSS Skincare aman digunakan.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
BeautieSS Skincare hadir karena kebutuhan yang besar akan produk kecantikan di Tanah Air.
Foto: Istimewa
BeautieSS Skincare hadir karena kebutuhan yang besar akan produk kecantikan di Tanah Air.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persaingan industri kecantikan di Tanah Air, semakin ketat dan beragam. Beberapa brand lokal bermunculan untuk ikut meramaikan industri kecantikan ini. 

Salah satunya brand lokal asal Jawa Barat yaitu BeautieSS Skincare. Menurut Manager sekaligus penanggung jawab BeautieSS Skincare, Arda,  produknya hadir karena kebutuhan yang besar akan produk kecantikan di Tanah Air. 

Mengutip dari Euromonitor Arda mengatakan, bahwa pasar kecantikan dan perawatan diri di Indonesia diperkirakan mencapai 6,03 miliar dolar Amerika pada 2019. Angka tersebut, kata dia, akan tumbuh menjadi 8,46 miliar dolar Amerika pada 2022.

"Namun, di Tanah Air sendiri produk skincare yang beredar masih banyak diragukan akan kandungan kualitas yang terdapat di dalam produk tersebut," ujar Arda kepada wartawan, Sabtu (5/6).