Senin 07 Jun 2021 16:52 WIB

Hanya Dalam 5 Jam, Hunian Tapak Ini Ludes Diborong Konsumen

Rumah tapak dengan dua hingga tiga kamar tidur merupakan tipe yang paling diminati.

Red: Hiru Muhammad
Pandemi yang belum usai saat ini, masyarakat khususnya kaum milenial banyak yang mengidamkan memiliki hunian tapak berukuran dua hingga tiga kamar. Tampak maket Cendana Parc
Foto: dok istimewa
Pandemi yang belum usai saat ini, masyarakat khususnya kaum milenial banyak yang mengidamkan memiliki hunian tapak berukuran dua hingga tiga kamar. Tampak maket Cendana Parc

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWACI--Rumah tapak dinilai menjadi sektor properti paling tangguh di tengah situasi pandemi Covid-19 ini. Laporan perusahaan konsultan properti internasional JLL Indonesia pada awal tahun 2021 dengan judul "Jakarta Property Market Update" yang menjadikan kawasan Jabodetabek sebagai benchmark penelitian, menunjukkan trend peningkatan permintaan pasar landed house.

Head of Research JLL Indonesia Yunus Karim mengungkapkan, "rumah tapak dengan dua hingga tiga kamar tidur merupakan tipe yang paling diminati. Kami mencatat bahwa pada tahun 2021 ada 35.000 unit pasokan baru akan masuk ke pasar."

Sejumlah produk hunian kelas menengah ke bawah adalah yang paling cepat diborong konsumen. Salah satunya seperti 460 unit rumah di Cendana Parc habis terjual hanya dalam waktu 5 jam dengan rata-rata harga per unit mulai 650 juta hingga sekitar Rp 900 juta, Sabtu (5/6) di Maxx Box Lippo Village. Rumah tapak dua lantai dengan pilihan dua dan tiga kamar tidur yang berlokasi di kawasan utama kota Lippo Village ini laku terjual karena disain bangunan memadukan keharmonisan alam dan urban lifestyle kaum milenial yang merupakan end user Cendana Parc. 

"Kami memberikan desain terbaik Cendana Parc sebagai rumah sehat dua lantai dengan harga yang sangat terjangkau,"kata John Riady, CEO Lippo Karawaci Tbk dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/6). 

Cendana Parc merupakan hasil kolaborasi dia disainer terkemuka, Alex Bayu dan Karl Princic,yang berhasil memadukan alam dan fasilitas modern yang ada di kawasan perkotaan yang telah berkembang pesat. Banyaknya animo masyarakat yang berminat telah membuat antrean daftar tunggu yang cukup panjang."Kami mohon maaf bagi yang berminat dan belum kebagian unit, kami akan menyiapkan Cendana Parc tahap dua dan prioritas bagi mereka yang belum kebagian unit,"kata John. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement