Rabu , 09 Jun 2021, 06:13 WIB

Kulusevski Positif Covid-19, Absen di Laga Pembuka Swedia

Red: Israr Itah
Pemain Swedia Dejan Kulusevski (kiri) positif Covid-19 jelang Euro 2020.
Foto EPA-EFE/Henrik Montgomery

Pemain Swedia Dejan Kulusevski (kiri) positif Covid-19 jelang Euro 2020.

Swedia menghadapi Spanyol pada laga pembuka Grup E Euro 2020, Senin (14/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang serang tim nasional Swedia, Dejan Kulusevski, diumumkan mendapat hasil positif tes Covid-19 pada Selasa (8/6). Ia bakal absen dari laga pembuka negaranya dalam babak utama Euro 2020.

Laman resmi asosiasi sepak bola Swedia, SvFF, menyatakan pemain Juventus itu akan ditinggalkan dulu di Stockholm sementara rekan-rekannya menjalani persiapan pemungkas di Goethenburg. "Pagi ini, Dejan Kulusevski melapor kepada tim medis ia mengalami gejala demam. Dejan segera dites dan hasilnya positif Covid-19," kata dokter tim Swedia Anders Valentin.

Baca Juga

Sejak itu, Dejan diisolasi dari rekan-rekannya dan tidak ikut rombongan skuad ke Goethenburg. Hasil tes tersebut membuat Kulusevski dipastikan absen dari laga pembuka Swedia di Grup E melawan Spanyol pada Senin (14/6), di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol.

Kendati demikian, pelatih kepala Swedia Janne Andersson menyatakan tidak akan memanggil pemain cadangan pengganti. Ia berharap Kulusevski bisa kembali bergabung di skuad setelah laga kontra Spanyol.

"Ini menyedihkan bagi kami, tapi terutama untuk Dejan sendiri," kata Andersson.

Setelah menghadapi Spanyol, Swedia dijadwalkan menjalani dua laga sisa Grup E di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, melawan Slovakia pada 18 Juni dan Polandia lima hari kemudian.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
dejan kulusevski dejan kulusevski covid-19 swedia piala eropa euro euro 2020 piala eropa 2020 timnas swedia janne andersson andreas granqvist spanyol vs swedia spanyolvsswediaeuro2020 stadion la cartuja uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020 swediavsukrainaeuro2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya