Selasa , 15 Jun 2021, 06:05 WIB

Kalah dari Slovakia, Sousa: Polandia Tampil Lebih Baik

Rep: Eko Supriyadi / Red: Endro Yuwanto
Pelatih Polandia Paulo Sousa memberikan instruksi kepada para pemain selama pertandingan Grup E Euro 2020 antara Polandia dan Slovakia diSstadion Saint Petersburg di St. Petersburg, Senin (14/6).
Foto AP/Dmitri Lovetsky, Pool

Pelatih Polandia Paulo Sousa memberikan instruksi kepada para pemain selama pertandingan Grup E Euro 2020 antara Polandia dan Slovakia diSstadion Saint Petersburg di St. Petersburg, Senin (14/6).

Sousa mengaku kecewa dengan kekalahan 1-2 atas Slovakia.

REPUBLIKA.CO.ID, ST PETERSBURG -- Pelatih Polandia Paulo Sousa menyatakan timnya telah bermain sesuai rencana dalam laga kontra Slovakia di Grup E Euro 2020, Senin (14/6). Menurutnya, ide yang ingin diterapkan dalam pertandingan di Stadion Saint Petersburg tersebut adalah Robert Lewandowski dkk harus menguasai bola, lalu menciptakan peluang sebanyak mungkin.

''Kami bisa melakukannya. Kami bisa melakukan lebih baik, iya. Kami perlu lebih baik dan menunjukkan lebih banyak keberanian, khususnya di barisan belakang kami,'' kata Sousa, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (15/6).

Sousa mengungkapkan, sebenarnya selama sepekan terakhir timnya telah bekerja keras untuk bisa mengawal Milan Skriniar. Pemain Inter Milan itu mencetak gol kemenangan Slovakia, memanfaatkan bola liar dari proses sepak pojok. Sousa heran mengapa Skriniar bisa tak terkawal dengan bola di kakinya saat berada di kotak penalti.

Sousa mengaku kecewa dengan kekalahan 1-2 tersebut karena Polandia dinilai tampil lebih baik. ''Bukan hanya orang Polandia yang kecewa. Saya kecewa, seluruh skuad kecewa, karena kami tidak boleh kalah dari pertandingan dengan cara ini,'' jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
timnas polandia polandia vs slovakia Pelatih Polandia Paulo Sousa euro 2020 piala eropa 2020 paulo sousa robert lewandowski polandiavsslovakiaeuro2020 stadion krestovsky uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020 timnas slovakia stefan tarkovic swediavsslovakiaeuro2020 spanyolvspolandiaeuro2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya