Ahad , 20 Jun 2021, 19:01 WIB

Data dan Fakta Seputar Duel Italia Vs Wales

Rep: Frederikus Bata / Red: Endro Yuwanto
Para pemain timnas Italia.
Foto AP/Riccardo Antimiani

Para pemain timnas Italia.

Italia belum terkalahkan di Olimpico saat tampil di turnamen Euro dan Piala Dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Italia akan menghadapi Wales pada laga ketiga Piala Eropa (Euro) 2020. Duel tersebut berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Italia, menjelang Senin (21/6) dini hari WIB.

Kubu tuan rumah diunggulkan menjadi pemenang. Itu karena penampilan impresif Italia dalam dua laga perdana.

Namun the Dragons juga bukan lawan sembarangan. Terbukti, Gareth Bale dan rekan-rekan ada di posisi kedua klasemen sementara.

Duel seru bakal terjadi di stadion kandang AS Roma dan Lazio itu. Berikut, sejumlah data dan fakta jelang pertandingan tersebut, dilansir laman UEFA.

- Italia tujuh kali meraih kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir melawan Wales.

- Pertemuan terakhir mereka terjadi pada September 2003. Saat itu Italia menundukkan Wales, 4-0 di Stadion San Siro, Milan. Filippo Inzaghi mencetak hattrick. Satu gol tuan rumah lainnya disumbangkan Alessandro del Piero.

- Italia sudah 61 kali tampil di Roma. Selama periode tersebut, Gli Azzurri mengoleksi 37 kemenangan, dan merasakan enam kekalahan. Sisanya, sebanyak 18 duel berkesudahan imbang.

- Italia belum terkalahkan di Olimpico, saat tampil di turnamen Euro dan Piala Dunia. Dalam 12 pertandingan, Gli Azzurri mengoleksi 10 kemenangan dan dua imbang.

- Italia baru saja mengoleksi 10 kemenangan beruntun. Selama periode tersebut, Gli Azzurri mencetak 31 gol, dan tanpa kebobolan.

- Wales telah tampil dalam delapan pertandingan sepanjang keikutsertaan di Piala Eropa. The Dragons mengoleksi lima kemenangan, sekali kalah, dan dua imbang.

- Kapten Wales, Gareth Bale, gagal mencetak gol dalam 13 pertandingan internasional terakhirnya. Namun ia masih memegang rekor pemain tersubur dalam sejarah the Dragons dengan 33 gol.

- Ada delapan penggawa Wales saat ini, tampil di Piala Eropa 2016. Lima tahun lalu, Bale dan rekan-rekan melaju hingga semifinal.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
timnas italia timnas wales italia vs wales prediksi italia vs wales euro 2020 piala eropa 2020 roberto mancini giorgio chiellini rob page gareth bale italiavswaleseuro2020 stadion olimpico uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya