Ahad , 20 Jun 2021, 21:37 WIB

Bale Tegaskan Wales Ingin Kuasai Grup A

Rep: Frederikus Bata / Red: Gilang Akbar Prambadi
Lorenzo Insigne (kiri) dan Gareth Bale akan beradu ketajaman saat Italia menghadapi Wales dalam laga terakhir Grup A Euro 2020.
Foto DOK REPUBLIKA

Lorenzo Insigne (kiri) dan Gareth Bale akan beradu ketajaman saat Italia menghadapi Wales dalam laga terakhir Grup A Euro 2020.

Beberapa jam lagi Wales akan menghadapi Gli Azzuri.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Beberapa jam lagi, tim nasional Wales berhadapan dengan Italia pada laga ketiga Grup A Piala Eropa 2020. Duel tersebut berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, menjelang Senin (21/6) dini hari WIB.

Kapten the Dragons, Gareth Bale bereaksi. Ia menegaskan timnya dalam kepercayaan diri yang tinggi.

Skuat polesan Robert Page ada di posisi kedua klasemen sementara. Bale dan rekan-rekan mengoleksi empat poin.

Italia ada di singgasana. Gli Azzurri telah mengumpulkan enam angka.

Secara matematis, Wales masih bisa melewati para gladiator Negeri Piza. Dengan catatan mereka harus menang dalam duel di Olimpico nanti.

"Kami ingin mencoba dan memenangkan grup ini," kata Bale kepada BBC Sport, dikutip dari Football Italia, Ahad (20/6).

Ia mengakui kualitas kelas wahid kubu lawan. Sebuah tim yang sedang tampil bagus di euro 2020.

Apalagi duel ini berlangsung di markas Gli Azzurri. Bale meminta rekan-rekannya santai menikmati momen berkelas di depan mata.

"Italia, tim dengan peringkat tertinggi di grup kami. Jelas, bermain di Roma dan Olimpico, itu hebat. Tetapi kami harus memperlakukannya sama seperti pertandingan lainnya," ujar winger Real Madrid yang musim lalu menjalani masa peminjaman di Tottenham Hotspur itu.

Wales memulai Piala Eropa 2020 dengan hasil imbang 1-1 kontra Swiss. Berikutnya, pada laga kedua, the Dragons menghajar Turki, dua gol tanpa balas.

Ini modal berharga jelang duel melawan Italia. Namun kubu lawan sedang bagus-bagusnya.

Gli Azzurri belum terkalahkan dalam 29 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, skuat polesan Roberto Mancini mengoleksi 24 kemenangan, dan lima duel berkesudahan imbang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
gareth bale wales vs italia prediksi italia vs wales piala eropa 2020 timnas wales ryan giggs rob page italia vs wales italiavswaleseuro2020 stadion olimpico euro 2020 uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya