Kamis , 24 Jun 2021, 08:40 WIB

Loew Semringah Tim Panser Lolos ke Fase Gugur

Rep: Rahmat Fajar / Red: Gilang Akbar Prambadi
Leon Goretzka (kanan) dari Jerman merayakan setelah mencetak 2-2 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Jerman dan Hongaria di Munich, Jerman, 23 Juni 2021.
Foto EPA-EFE/Matthias Schrader

Leon Goretzka (kanan) dari Jerman merayakan setelah mencetak 2-2 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Jerman dan Hongaria di Munich, Jerman, 23 Juni 2021.

Jerman bermain imbang kontra Hungaria untuk memastikan tiket babak gugur.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Jerman sempat dibuat khawatir ketika harus tertinggal dua kali saat menghadapi Hungaria dalam pertandingan terakhir penyisihan grup F Piala Eropa, di Stadion Allianz Arena, Kamis (24/6) dini hari WIB. Pasalnya, jika mereka kalah maka tak akan lolos ke babak 16 besar.

Adam Szalai membawa Hungaria unggul 1-0 pada babak pertama. Jerman menyamakan kedudukan melalui Kai Havertz. Namun Hungaria kembali unggul melalui Andras Schafer sebelum Leon Goretzka menyamakan kedudukan jelang laga berakhir sekaligus menjadi penyelamat Jerman.

Pelatih Jerman Joachim Loew mengatakan, timnya menunjukkan moral yang hebat. Namun ia mengakui bahwa pasukannya melakukan kesalahan dalam laga tersebut. Loew juga senang menyaksikan perjuang keras anak asuhnya hingga akhirnya menyamakan kedudukan.

“Itu adalah pertandingan yang menegangkan. Kami tahu Hungaria akan memberikan segalanya. Saya hanya senang kami lolos di grup ini,” ujarnya dilansir dari Sky Sports usai pertandingan.

Pelatih yang akan meletakkan jabatannya usai Piala Eropa tersebut menyebut semua kesebelasan kecil menyebabkan tim-tim besar mendapatkan pekerjaan rumah lebih besar. Itu karena mereka biasanya bertahan lebih baik.

“Hungaria bermain dengan sepuluh pemain di wilayah mereka sendiri dan mereka tidak akan rugi. Sangat bagus kami lolos di grup yang sulit ini. Sekarang kami bisa menantikan pertandingan melawan Inggris,” katanya.

Grup F merupakan grup neraka yang diisi oleh Jerman, Portugal, Prancis, dan Hungaria. Hanya Hungaria yang dianggap sebagai tim kecil. Namun mereka menunjukkan perlawanan spartan dan membuat ketiga tim raksasa sepakbola tersebut kewalahan menghadapinya. Dari grup ini, Portugal, Prancis dan Jerman lolos ke babak 16 besar.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
jerman vs hungaria joachim loew 16 besar piala eropa tim panser timnas jerman jermanvshongariaeuro2020 stadion allianz arena euro 2020 piala eropa 2020 uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020 inggrisvsjermaneuro2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya