Sabtu , 26 Jun 2021, 09:02 WIB

Pelatih Denmark Berharap Hubungan Spesial dengan Amsterdam

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand.
Foto X00227

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand.

Pelatih Kasper Hjulmand mengeklaim sepak bola Denmark dipengaruhi Ajax Amsterdam.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pelatih Denmark Kasper Hjulmand yakin hubungan besar Amsterdam dengan sepak bola Denmark akan membantu mengatasi Wales pada pertandingan babak 16 besar Euro 2020 di Johan Cruyyf Arena, Amsterdam, Sabtu (26/6) malam WIB. Denmark lolos ke babak ini dengan penuh emosi menyusul serangan jantung yang diterima Christian Eriksen pada laga pembuka melawan Finlandia. Setelah dua kekalahan di awal, Denmark lolos sebagai runner up Grup B dengan modal kemenangan 4-1 atas Rusia di laga terakhir.

Banyak pemain Denmark yang berkembang di Amsterdam termasuk Eriksen. Dia menghabiskan lima tahun bersama Ajax sebelum bergabung dengan Tottenham Hotspuer pada 2013.

Baca Juga

“Kami bermain di kandang lama Christian dan kami sangat bersemangat untuk memberikan segalanya melawan Wales. Jika ada klub di luar Denmark yang berarti bagi sepak bola Denmark, itu adalah Ajax,” kata Hjulmand jelang pertandingan dilansir dari Independent, Sabtu (26/6).

Ajax dinilai selalu meningkatkan kualitas pemain-pemain Denmark. Itu sebabnya hubungan Amsterdam dengan sepak bola Denmark tak bisa dipisahkan. Hjulmand menyatakan, filosofi sepak bola Ajax sehingga itu mengalir ke dalam sepak bola Denmark.