Sabtu , 26 Jun 2021, 19:14 WIB

Pelatih Austria Klaim Timnya Pede Jelang Bentrok Vs Italia

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Gilang Akbar Prambadi
Italia vs Austria; Raksasa vs Kurcaci
Foto republika

Italia vs Austria; Raksasa vs Kurcaci

Foda menegaskan, timnya telah mencapai sesuatu yang spektakuler.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Timnas Austria untuk kali pertama berhasil memastikan lolos ke 16 besar kejuaraan Euro 2020. Nantinya, tim berjuluk the Das Team bakal bersua lawan favorit Italia di Stadion Wembley, London, Ahad (27/6) dini hari WIB.

Pelatih Austria Franco Foda menegaskan, timnya telah mencapai sesuatu yang spektakuler, dan saat ini mereka tertantang untuk bisa melaju ke fase selanjutnya menjelang bentrokan versus Italia.

"Kami penuh percaya diri dan fokus pada Italia. Italia adalah tim yang paling membuat saya terkesan. Mereka adalah pasukan berbahaya," kata Foda jelang laga dikutip laman resmi UEFA, Sabtu (26/6).

Austria lolos ke fase knockout usai finis diperingkat kedua Grup C di bawah timnas belanda. Pada grup tersebut mereka berhasil mengalahkan timnas Ukraina.

Lolosnya Austria merupakan kali pertama dalam sejarah keikutsertaan mereka di Piala Eropa. Fakta itu jelas akan jadi suntikan motivasi mereka ketika berjumpa Gli Azzurri.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi masyarakat Austria, bermain di Wembley melawan Italia di babak 16 besar. Akan luar biasa mencapai perempat final di Muenchen. Itu akanjadi luar biasa bagi kami semua. Tapi kami belum memikirkannya. Fokus kami adalah pada permainan," sambung kapten David Alaba.

Sementara itu, gelandang Florian Grillitsch menegaskan timnya akan mendapatkan banyak masalah ketika berhadapan dengan Italia. Mengingat armada Roberto Mancini dianggap sebagai kesebelasan favorit Euro berkat penampilan gemilang Leonardo Bonucci Cs.

Grillitsch pun kerasaan Austria membutuhkan performa terbaik selama 90 menit waktu normal, dan perlu menaikan level permainan disamping membutuhka  sedikit keberuntungan.

"Tentu saja, kami tahu bahwa Italia adalah favorit. Tetapi kami telah mencapai sesuatu yang bersejarah, mengapa kami tidak melanjutkan?," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
italia vs austria europa 2020 italia vs austria franco foda timnas austria italiavsaustriaeuro2020 stadion wembley euro 2020 piala eropa 2020 uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya