Senin , 28 Jun 2021, 15:20 WIB

Roy Keane Salahkan Joao Felix atas Kekalahan Portugal

Rep: Eko Supriyadi / Red: Endro Yuwanto
Joao Felix dari Portugal bereaksi selama pertandingan babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Portugal di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Ahad, 27 Juni 2021.
Foto AP/Lluis Gene/Pool AFP

Joao Felix dari Portugal bereaksi selama pertandingan babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Portugal di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Ahad, 27 Juni 2021.

Keane menyebut Joao Felix sebagai pengganggu timnas Portugal di laga vs Belgia.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Roy Keane, kesal dengan Joao Felix, setelah Portugal tersingkir dari Euro 2020. Juara bertahan itu dikalahkan Belgia 0-1, lewat gol tunggal Thorgan Hazard, Senin (28/6) dini hari WIB.

Gol dari tendangan jarak jauh itu merupakan satu-satunya upaya Belgia yang mengarah ke gawang. Sementara gelandang Portugal Diogo Jota punya dua peluang emas. Sundulan keras Ruben Dias juga mampu dihalau kiper Belgia Thibaut Courtois. Lalu Felix baru bisa memberikan ancaman ke gawang Belgia pada menit 56.

Keane meyakini Felix jadi orang yang mesti disalahkan dalam kekalahan ini. ''Dia adalah pengganggu, negara Anda membutuhkan Anda dan dia masuk, cetak gol!'' kata Keane dikutip dari Talksports, Senin (28/6).

Karena itu, Keane tidak percaya Felix dibeli seharga 100 juta poundsterling oleh Atletico Madrid. Kemenangan atas Portugal membuat Belgia akan menghadapi Italia di perempat final di Muenchen 2 Juli 2021 mendatang.

Meski demikian, Belgia kemungkinan masih belum bisa diperkuat dua pemain bintangnya, Kevin De Bruyne dan Eden Hazard. Dua pemain itu mengalami cedera engkel dan hamstring di babak kedua.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
timnas portugal belgia vs portugal portugal vs belgia babak 16 besar euro 2020 joao felix gelandang portugal roy keane kritik joao felix piala eropa 2020 fernando santos belgiavsportugaleuro2020 la cartuja euro 2020 uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya