Selasa 06 Jul 2021 15:46 WIB

Isi Waktu Liburan Anak dengan Belajar Edit Video

Tumbuh kembang di era digital, maka keterampilan mengedit video menjadi hal penting.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Andi Nur Aminah
Hasil karya edit video Salma Nadhifa Almira, siswa kelas V SDIT Al-Mufid Bekasi, yang mengisi waktu liburnya dengan ikut kelas Edit Videografi bersama Itemplate.id
Foto: Istimewa
Hasil karya edit video Salma Nadhifa Almira, siswa kelas V SDIT Al-Mufid Bekasi, yang mengisi waktu liburnya dengan ikut kelas Edit Videografi bersama Itemplate.id

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengisi waktu luang di rumah bersama buah hati, bisa dilakukan dengan berbagai kegiatan interaktif dan edukatif. Salah satunya seperti belajar mengedit video. Bagi anak yang tumbuh kembang di era digital, keterampilan dalam mengedit video menjadi sebuah hal yang penting untuk dikuasai .

Pengalaman menyenangkan belajar edit video di rumah, dirasakan langsung oleh Salma Nadhifa Almira. Siswi kelas 5 SDIT Al-Mufid Bekasi, yang belajar edit video secara online itu, sudah mampu membuat dan mengedit video 'kece' berdurasi satu menit. Padahal dia baru mengikuti kelas online edit video selama dua hari dari sebuah perusahaan rintisan Itemplate.id.

Baca Juga

Video yang dibuat Salma tersebut membahas tentang kegiatan mengisi liburan selama pandemi. Dalam videonya, ia menyarankan beberapa kegiatan seperti senam santai, bersepeda, belajar, hingga menari, sebagai kegiatan alternatif selama liburan.

“Kebetulan aku baru ikut kelas gratis dua hari, dan sekarang baru masuk kelas lanjutan. Kemarin baru iseng-iseng buat empat video yang di upload di Instagram. Alhamdulilah sekarang aku bisa edit videonya lebih bagus dan lebih halus,” kata Salma kepada Republika.co.id, Selasa (6/7).