Ahad , 11 Jul 2021, 17:45 WIB

Southgate Ragukan Foden Tampil di Final

Rep: Fitriyanto / Red: Muhammad Akbar
Pemain Inggris Phil Foden merayakan kemenangan 2-1 timnya pada akhir pertandingan semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Denmark di stadion Wembley di London, Rabu, 7 Juli 2021.
Foto AP/Paul Ellis/Pool AFP

Pemain Inggris Phil Foden merayakan kemenangan 2-1 timnya pada akhir pertandingan semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Denmark di stadion Wembley di London, Rabu, 7 Juli 2021.

Kami harus memeriksanya lagi tetapi dia mengalami cedera kaki yang cukup ringan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mengonfirmasi bahwa Phil Foden diragukan tampil di Final UEFA EURO 2020 yang berlangsung Senin (12/7) pukul 02.00 WIB melawan Italia karena cedera kaki.

Foden tidak hadir pada sesi latihan terakhir hari ini dan Southgate mengatakan kepada BBC bahwa ada kemungkinan yang sangat nyata bahwa bintang muda Manchester City itu bahkan tidak akan berada di bangku cadangan besok.

“Dia diragukan. Kami harus memeriksanya lagi tetapi dia mengalami cedera kaki yang cukup ringan, ”kata Southgate dilansir laman Football Italia.

Southgate menambahkan, “Tapi itu hanya apakah itu akan menjadi salah satu yang jelas pada waktunya baginya untuk dapat mengambil bagian dalam permainan, jadi kita harus menilai itu lagi nanti.”

Pemain berusia 21 tahun itu bermain dalam tiga pertandingan EURO 2020 sejauh ini, tetapi belum menjadi starter di salah satu dari mereka, jadi tidak mungkin membuat perbedaan dalam susunan pemain.

Satu-satunya keraguan nyata untuk Southgate tetap dalam serangan trisula, antara Bukayo Saka dan Jadon Sancho, bergabung dengan Raheem Sterling dan Harry Kane di depan. Foden melakukan debut seniornya di Inggris pada September 2020.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Phil Foden gareth southgate inggris vs italia italiavsinggriseuro2020 final euro 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya