Jumat 13 Aug 2021 13:44 WIB

Dwayne Johnson Mandi Sehari Tiga Kali, Apa Kata Ahli?

Apa betul rutinitas mandi Dwayne Johnson lebih baik daripada Ashton Kutcher?

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Hollywood Dwayne Johnson mengaku mandi sehari tiga kali.
Foto: EPA
Aktor Hollywood Dwayne Johnson mengaku mandi sehari tiga kali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Hollywood, Dwayne Johnson, turut angkat bicara soal kebiasaan mandi setelah seorang pengguna Twitter membagikan gambar GIF lucu tentangnya. Pemilik akun itu menyiratkan bahwa aktor Jumanji itu bukanlah selebritas yang jarang mandi, seperti Ashton Kutcher dan Mila Kunis.

"Anda harus tahu satu-satunya bau yang berasal dari @TheRock, adalah apa yang dia masak!!, cicit warganet tersebut.

Baca Juga

Merespons banyaknya komentar penggemar, Johnson yang dijuluki "The Rock" pun menceritakan rutinitas pembersihan dirinya sehari-hari. Aktor 49 itu menyebut, dia mandi tiga kali sehari.

The Rock mengaku bahwa ia mandi air dingin di pagi hari, mandi air hangat setelah berolahraga, dan mandi air panas sepulang kerja. Selain itu, Johnson, juga rutin mencuci muka, badan, dan melakukan eksfoliasi.

Apakah rutinitas The Rock termasuk ideal? Dr Swati Mohan, konsultan senior dermatologis di Fortis Escorts Hospital Faridabad di India menjelaskan bahwa baik sejak usia bayi maupun orang-orang yang lebih dewasa tidak perlu mandi setiap hari. Hal itu tergantung pada sekresi tubuh.

"Di India, Anda perlu mandi setiap hari, tetapi di iklim yang lebih dingin, Anda dapat melewatkan mandi hingga hari berikutnya," kata Mohan, dikutip dari Indian Express, Jumat (13//9).

Baca juga : Peneliti Jepang: Varian Lambda Bisa Menetralkan Vaksin

Menurut Mohan, jadwal mandi seseorang tidak dipengaruhi oleh jenis kelamin. Temperatur justru lebih menentukan dan membuat banyak perbedaan. Saat cuaca panas, orang perlu mandi dan menggunakan sabun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement