Senin 16 Aug 2021 14:39 WIB

Cairo Food Tawarkan Bumbu dan Rempah Kuliner Berbagai Negara

Cairo Food terus berfokus pada inovasi mengembangkan beragam bumbu makanan

 Cairo Food diharapkan dapat menjawab keinginan pasar Indonesia yang cenderung suka mencoba makanan jenis baru termasuk dari luar negeri.
Foto: Cairo Food
Cairo Food diharapkan dapat menjawab keinginan pasar Indonesia yang cenderung suka mencoba makanan jenis baru termasuk dari luar negeri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cairo Food, sebuah perusahaan kuliner di Tanah Air memproduksi ratusan jenis bumbu, rempah serta kuliner lokal maupun impor dengan kualitas terbaik. Owner Cairo Food Ahmad Fathi Hadi mengatakan kehadiran Cairo Food diharapkan dapat menjawab keinginan pasar Indonesia yang cenderung suka mencoba makanan jenis baru termasuk dari luar negeri.

"Sejak keterbukaan dunia berkat internet dan budaya, makanan dari negara lain terasa semakin dominan masuk ke Indonesia. Ini membuat bisnis makanan dengan tema mancanegara seperti Arab, India, Jepang, Thailand, dan Meksiko terus berkembang," katanya seperti dikutip dari siaran pers, Senin (16/8).

Ahmad menyebutkan Cairo Food terus berfokus pada inovasi mengembangkan beragam bumbu makanan dari berbagai negara. Misalkan bumbu biryani, taco, cajun, tandoori, baharat, masala, kari Jepang dan bermacam bumbu lainnya.

"Saat ini sudah ada lebih dari 119 item bumbu yang bisa diorder di Cairo Food. Ini baru jenis bumbu saja, kalau rempah lain lagi dan kita juga punya banyak macam untuk yang rempah kuliner," ucapnya.

photo
Cairo Food diharapkan dapat menjawab keinginan pasar Indonesia yang cenderung suka mencoba makanan jenis baru termasuk dari luar negeri. - (Cairo Food)

 

Ahmad mengatakan Cairo Food berencana meluncurkan 100 jenis bumbu baru yang berfokus pada dapur Nusantara dan Asia. Dijelaskan semua produk bumbu dan rempah produksi perusahaan yang mengusung label halal vendor ini telah melalui riset dengan tujuan memberi cita rasa berkualitas dan otentik bagi konsumen.

Dalam proses produksinya, Cairo Food juga menggandeng para petani lokal di beberapa daerah untuk mengembangkan rempah-rempah tertentu seperti kapulaga hijau yang selama ini diimpor dari luar negeri. "Kami juga mengembangkan budidaya beras basmati agar Indonesia bisa memenuhi kebutuhan beras basmatinya sendiri. Kami punya target nantinya bumbu yang dikembangkan ini bisa diekspor ke luar negeri," ujarnya.

Saat ini produk Cairo Food bisa dibeli secara langsung di Lulu Hypermarket, maupun di toko oleh-oleh haji dan umrah. Untuk pemesanan secara online konsumen dapat mengakses website resmi cairofood.id serta marketplace seperti Tokopedia dan Shopee.

"Atau bisa juga order melalui WhatsApp di nomor 0812 1822 2610," kata Ahmad menambahkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement