Ratusan Relawan Jaga Kebersihan Stadion Lukas Enembe

Foto udara Stadion Lukas Enembe jelang pembukaan PON Papua di Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (29/9/2021).
Foto udara Stadion Lukas Enembe jelang pembukaan PON Papua di Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (29/9/2021).
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA - Sebanyak 200 dari 620 sukarelawan di klaster Kabupaten Jayapura akan bertugas menjaga kebersihan lingkungan Kompleks Olahraga Lukas Enembe selama gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Saverius Manangsang selaku anggota dari Bidang Lingkungan di klaster Kabupaten Jayapura mengatakan Stadion Enembe menjadi satu dari empat zona penyebaran sukarelawan kebersihan.

"Secara keseluruhan, terdapat 620 relawan. Mereka akan bertugas di empat zona mulai Lukas Enembe, Stadion Barnabas Youwe (sepak bola), Auri (sofbol, bisbol) dan Waibu (kriket)," ujar Saverius kepada Antara, Kamis (1/10).

Baca Juga

Untuk masing-masing zona, Stadion Lukas Enembe menjadi yang terbanyak. Sedangkan sisanya tersebar masing-masing 150 sukarelawan di Stadion Barnabas Youwe dan Auri, serta 120 orang di Waibu.

Para relawan yang bertugas pada pesta olahraga terbesar di Indonesia itu merupakan warga yang tinggal di dekat arena pertandingan. "Jadi, memang mereka yang menjadi volunteer adalah warga sekitar arena sehingga mereka juga turut merasakan adanya PON Papua ini," kata Saverius.

Dia juga mengajak seluruh pengunjung yang datang ke arena pertandingan, khususnya di klaster Kabupaten Jayapura, untuk sama-sama menjaga kebersihan. "Karena sukses PON Papua adalah sukses kita semua. Kami telah menyediakan tempat sampah di setiap titik di arena pertandingan," terang Saverius.

Komentar

Terkait


Atlet Wushu DKI Jakarta, Edgar Xavier Marvelo, menjadi pembuka kran medali bagi kontingennya pada PON XX Papua.

Edgar, Pembuka Keran Medali Wushu DKI

Atlet wushu nomor taolu, Nandhira Mauriskha, mempersembahkan medali emas bagi kontingen DKI Jakarta pada PON XX Papua.

Nandhira Bayar Lunas Kekecewaan PON 2016

Judoka Papua Desi Rahayu menunjukkan medali emasnya usai menang melawan judoka Jawa Barat Ardelia Yuli dalam babak final nomor 63 kilogram putri Judo PON Papua di Graha Eme Neme Yauware, Timika, Kabupaten Mimika, Kamis (30/9/2021). Desi Rahayu menang dalam pertandingan itu sekaligus meraih medali emas, sementara medali perak diraih Ardelia Yuli.

Setelah Gagal di Tiga PON, Desi Akhirnya Meraih Emas

Maskot PON PAPUA menyambut kedatangan kontingen di Bandara Sentani, Jayapura, Papua, Senin (20/9/2021). PON Papua berlangsung pada 2 - 15 Oktober 2021.

BNPB Bagikan 5.000 Masker di Bandara Sentani Jelang PON XX

Matoa buah khas dari Papua.

Jelang PON XX, Buah Khas Papua ini Masih Belum Diminati

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image