Senin 04 Oct 2021 09:12 WIB

UNM Tampung Ide dan Kreativitas Content Creator TikTok

Pemenang lomba  Tiktok mendapatkan hadiah beasiswa dan uang tunai.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyerahkan hadiah uang tunai dan beasiswa kuliah kepada para pemenang TikTok Competition dalam rangka dies natalis ke-20 Nusa Mandiri, Rabu (29/9).
Foto: Dok UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyerahkan hadiah uang tunai dan beasiswa kuliah kepada para pemenang TikTok Competition dalam rangka dies natalis ke-20 Nusa Mandiri, Rabu (29/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan seperti lomba, webinar/talkshow serta virtual job fair untuk memperingati dies natalis ke-20 Nusa Mandiri.

Salah satu lomba yang diusung dalam rangkaian acara peringatan dies natalis ke-20 ini adalah TikTok Competition dengan tema “1001 alasan: kenapa harus kuliah di Universitas Nusa Mandiri”. Lomba ini berlangsung dari bulan Juli sampai Agustus 2021.

Pendaftaran lomba dibuka dari tanggal 29 Juli-29 Agustus 2021 dan pemenangnya diumumkan pada tanggal 2 September 2021. Banyak peserta yang mengikuti kegiatan dan berasal dari berbagai kalangan mulai dari siswa, mahasiswa, serta masyarakat umum untuk memperebutkan total hadiah beasiswa kuliah di Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan uang tunai jutaan rupiah.

Pada Rabu (29/9) lalu, telah dilaksanakan kegiatan penyerahan penghargaan (Awarding) yang digelar secara hybrid (daring dan luring) dengan mengundang seluruh pemenang. Universitas Nusa Mandiri (UNM) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh juara dengan hadiah berupa uang tunai, setifikat dan juga beasiswa kuliah.

Para pemenang lomba TikTok Competition ini adalah Bima Anrico Putra sebagai juara 1, Dwi Angesti dinda Prameswara sebagai juara 2, dan Moch Jaenaro sebagai juara 3.

Bima Anrico Putra, siswa SMK Sejahtera Jakarta Utara, mengungkapkan rasa syukurnya karena berhasil menjadi juara pada lomba TikTok Competition Dies Natalis ke-20 Nusa Mandiri.

Baca juga : Vaksinasi Mahasiswa, Pemkot Yogya: Stok Mencukupi

“Saya tahu lomba ini dari instagram. Sebelumnya saya sudah follow akun Nusa Mandiri dan info lomba ini lewat di beranda. Saya ikut lombanya dan alhamdulillah saya menjadi juara, nggak nyangka juga sih,” ujar Bima saat diwawancara selepas kegiatan awarding, Rabu (29/9).

Ia menambahkan, pembuatan isi konten video cukup mudah, karena keunggulan dari kampus ini mudah untuk dicari dan banyak dibicarakan di media. Ia pun berharap ke  depannya kegiatan seperti ini bisa terlaksana kembali dengan mengusung konsep lainnya yang lebih kekinian.

“Kegiatan ini sudah bagus sih, tinggal ke  depannya mungkin bisa mengusung konsep lain yang lebih kekinian,” lanjutnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Selain itu, Bima yang  sedang menempuh pendidikan di kelas 12 ini, juga merasa tertarik untuk kuliah di Universitas Nusa Mandiri (UNM) ketika lulus sekolah kelak.

“Saya tertarik untuk masuk kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM). Karena, setelah saya ikut lomba ini saya juga riset kan, dan melihat banyaknya keunggulan kampus ini tentunya bikin tertarik. Apalagi setelah menang lomba saya dapat beasiswa,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama ia berterima  kasih kepada kampus UNM yang telah memberikan wadah untuk menampung kreativitas dan ide dari para content creator. 

“Semoga UNM sukses terus.  Saya juga berterima kasih kepada kampus UNM yang telah menampung kita selaku content creator dan pelajar untuk menyalurkan ide dan kreativitas,” tutupnya.

Baca juga : Klopp: Gol Mohamed Salah akan Diingat Fan Selamanya

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement