Kisah Prajurit 'Pengawal' DKI yang Ikut Bantu Perbekalan

Anggota Brimob pengawal Kontingen DKI Jakarta (ki-ka), Rizaldi, Ririn Dwi Utomo, dan Yudha Nugraha.
Anggota Brimob pengawal Kontingen DKI Jakarta (ki-ka), Rizaldi, Ririn Dwi Utomo, dan Yudha Nugraha.
Foto: Dok. Pri

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Berita mengenai serangan dan juga aksi baku tembak antara Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dengan TNI, jelang PON Papua 2021 digelar cukup membuat khawatir peserta daerah lain yang akan ikut ajang multi cabor terbesar di Tanah Air ini. 

Walaupun titik kejadian sangat jauh dari empat Klaster (Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke) tempat pelaksanaan PON digelar untuk memberi rasa aman, Kapolri menginstruksikan setiap daerah membawa tenaga pengaman tambahan.

DKI Jakarta sendiri yang bertekad menjadi juara umum PON Papua membawa total 20 personel polisi dari satuan Brimob. Mereka dibagi empat Klaster, Kota Jayapura tujuh personel termasuk komandan Kontingen, Kabupaten Jayapura (5), Mimika (4) dan Merauke (4).

Komandan Tim (Dantim) Tim pengamanan Kontingen Kota Jayapura, Ririn Dwi Utomo ketika ditemui republika.co.id Selasa (5/10) mengatakan, tugas utama mereka memang memberikan pengamanan kepada kontingen. Namun selain itu mereka juga membantu kontingen jika ada masalah perbekalan.

"Perbekalan atau konsumsi sering bermasalah pada PON Papua ini. Saat saya mengawal Cabor Voli, mereka main jam 14.00 WIT, konsumsi baru datang jam 14.00 tentu ini akan menggangu penampilan atlet," kata Ririn yang didampingi Rizaldi dan Yudha Nugraha yang ditemui di GOR Waringin, Cabor Bulu Tangkis.

Ririn melanjutkan, untuk itu mereka juga membantu manajer cabor untuk berbelanja kebutuhan perbekalan. "Kita kawal agar atlet mendapat makanan yang baik sehingga bisa tampil maksimal," kata dia.

"Tugas Kita mendukung Kontingen DKI Jakarta agar tercipta rasa nyaman dan aman sehingga kontingen ibukota ini bisa sukses di PON Papua 2021," tegas dia.

Komentar

Terkait


Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Dwi Oktavia.

Dinkes: Kasus Covid Atlet DKI Belum Dipastikan Varian Baru

logo PON XX Papua

Lima Atlet DKI yang Berlaga di PON Terpapar Covid-19

Sejumlah pesepak takraw putri DKI Jakarta menggigit medali emasnya pada upacara pengalungan medali usai pertandingan final ganda putri beregu Sepak Takraw PON Papua melawan Jawa Timur di GOR Trikora Universitas Cenderawasih, Jayapura, Papua, Rabu (29/9/2021). Ganda putri beregu DKI Jakarta berhasil menang atas Jawa Timur dengan skor 2-1 (21-15, 15-21, 21-14), (15-21, 21-18, 19-21), dan (21-18, 21-19).

Jalan Panjang 14 Tahun Takraw DKI Meraih Emas

Para Pemenang Cabang Olahraga Catur Kilat Perorangan Putri. Emas- Chelsie Monica Sihite ( Kalimantan Timur ), Perak - Irene Kharisma Sukandar ( Jawa Barat ). Perunggu - Theodora Walukow ( DKI Jakarta ) bertempat di Ballroom Swiss Bell Hotel Jl Raya Mandala no 53. Merauke. Selasa (5/10).

Chelsie Monica Raih Emas Catur Kilat PON Papua

Pelari Indonesia Emilia Nova (kedua kanan) melompati rintangan Lomba Lari Gawang 100 Meter Putri SEA Games ke-30 di Stadion Atletik New Clark, Filipina, Senin (9/12)

Emilia Nova tak Terbendung Raih Emas 100 Meter Gawang Putri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image