Rabu 06 Oct 2021 21:36 WIB

Rektor UNM: Kejarlah Prestasi, Raih Apresiasi

UNM mendorong mahasiswa mengejar prestasi akademik maupun non akademik.

Red: Irwan Kelana
Dirga Wira Ramadan Sahputra, atlet berkuda Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang telah berkali-kali menorehkan prestasi.
Foto: Dok UNM
Dirga Wira Ramadan Sahputra, atlet berkuda Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang telah berkali-kali menorehkan prestasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas Nusa Mandiri (UNM)  selalu mendorong para mahasiswanya agar aktif mengejar prestasi akademik maupun non akademik. Universitas Nusa Mandiri (UNM) memberikan apresiasi kepada mereka yang berprestasi.

Rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM) Dr Dwiza Riana mengatakan, kampus UNM menyediakan beasiswa dan apresiasi lainnya yang akan diberikan setiap semester bagi mahasiswa yang mempunyai prestasi, baik prestasi akademik maupun non akademik. Hal ini sebagai bentuk dukungan dan motivasi bagi para mahasiswa agar terus menorehkan prestasi yang gemilang di kancah nasional dan internasional. 

“Sebagai wujud apresiasi terhadap para mahasiswa UNM yang berprestasi, kampus menyediakan beasiswa prestasi bagi para mahasiswa yang berprestasi. Dengan adanya beasiswa ini, semoga dapat menjadi penyemangat bagi para mahasiswa untuk terus menorehkan prestasi di segala lainnya,” kata Dwiza Riana kepada media, Selasa (5/10).

Salah satu beasiswa itu adalah beasiswa non akademik. Beasiswa non akademik diberikan oleh kampus UNM sebagai bentuk apresiasi kepada mahasiswa yang berprestasi di bidang non akademik. 

 “Universitas Nusa Mandiri (UNM) memiliki program beasiswa bagi para mahasiswa yang memiliki prestasi non akademik. Contohnya adalah atlet taekwondo dan atlet berkuda yang sudah beberapa kali  mendapatkan beasiswa tersebut,”  kata Dwiza.

Ia menambahkan, mahasiswa berprestasi memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan dan terus berprestasi, terus mencapai keunggulan di bidang non akademik dan mendorong keunggulan akademik. “Karenanya, silakan pada semua mahasiswa untuk terus berprestasi dan berkarya,” ujar Dwiza.

Ia mengemukakan, selama itu dalam hal yang baik dan mampu mengangkat nama baik kampus, juga mengharumkan nama kampus di kancah nasional maupun internasional, kampus akan mendukungnya. “Kampus UNM akan terus mendukung dan mendorong para mahasiswa untuk menorehkan prestasi sesuai dengan minat mereka,” tuturnya.

Hal senada disampaikan oleh Dekan Fakultas Teknologi Informasi, Anton. “Kami mendorong mahasiswa UNM untuk aktif dalam setiap kegiatan akademik maupun non akademik, aktif dalam organisasi kampus atau unit kegiatan mahasiswa, juga mengikuti perlombaan atau kompetisi pada bidang yang dikuasai. Hal ini untuk memberikan kontribusi dalam membangun kebersamaan, sportivitas serta nilai-nilai positif generasi mandiri,” tandas Anton.

Salah seorang mahasiswa Univesitas Nusa Mandiri (UNM) yang rutin mendapatkan beasiswa non akademik adalah  Gilang Dirga Ramadan. Dia merupakan atlet berkuda yang telah berkali-kali menorehkan prestasi juara.  Yang terbaru adalah  ia menjadi juara pada  kejuaraan berkuda Equestrian Champhions League Series 3 & 4. Kejuaraan ini diselenggarakan di APM Equestrian Centre, Tangerang, Banten pada tanggal 16-19 September 2021 lalu. 

Sementara itu, sejumlah atlet taekwondo Universitas Nusa Mandiri (UNM) juga sukses menorehkan prestasi dan berhak mendapatkan beasiswa non akademik. Yang terbaru adalah atlet taekwondo  UNM meraih 6 medali  Taekwondo Indonesia Timur Virtual Tournament 2021, bulan September lalu.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلرِّجَالُ قَوَّامُوْنَ عَلَى النِّسَاۤءِ بِمَا فَضَّلَ اللّٰهُ بَعْضَهُمْ عَلٰى بَعْضٍ وَّبِمَآ اَنْفَقُوْا مِنْ اَمْوَالِهِمْ ۗ فَالصّٰلِحٰتُ قٰنِتٰتٌ حٰفِظٰتٌ لِّلْغَيْبِ بِمَا حَفِظَ اللّٰهُ ۗوَالّٰتِيْ تَخَافُوْنَ نُشُوْزَهُنَّ فَعِظُوْهُنَّ وَاهْجُرُوْهُنَّ فِى الْمَضَاجِعِ وَاضْرِبُوْهُنَّ ۚ فَاِنْ اَطَعْنَكُمْ فَلَا تَبْغُوْا عَلَيْهِنَّ سَبِيْلًا ۗاِنَّ اللّٰهَ كَانَ عَلِيًّا كَبِيْرًا
Laki-laki (suami) itu pelindung bagi perempuan (istri), karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (perempuan), dan karena mereka (laki-laki) telah memberikan nafkah dari hartanya. Maka perempuan-perempuan yang saleh adalah mereka yang taat (kepada Allah) dan menjaga diri ketika (suaminya) tidak ada, karena Allah telah menjaga (mereka). Perempuan-perempuan yang kamu khawatirkan akan nusyuz, hendaklah kamu beri nasihat kepada mereka, tinggalkanlah mereka di tempat tidur (pisah ranjang), dan (kalau perlu) pukullah mereka. Tetapi jika mereka menaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari alasan untuk menyusahkannya. Sungguh, Allah Mahatinggi, Mahabesar.

(QS. An-Nisa' ayat 34)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement