Kamis 07 Oct 2021 15:52 WIB

Asyiknya Pekan Termbreak di SD Bosowa Bina Insani

Pekan Termbreak bertujuan melatih kreativitas anak.

Red: Irwan Kelana
SD Bosowa Bina Insani mengadakan kegiatan Pekan Termbreak pada 4-7 Oktobr 2021.
Foto: Dok Bosowa School
SD Bosowa Bina Insani mengadakan kegiatan Pekan Termbreak pada 4-7 Oktobr 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebagai bentuk apresiasi kepada siswa, SD Bosowa Bina Insani  Bogor menyelenggarakan kegiatan Pekan Termbreak. Acara ini sejatinya diselenggarakan setelah Penilaian Tengah Semester (PTS)  semester 1 tahun ajaran 2021/2022.

Dikarenakan situasi Kota Bogor masih dalam pandemi Covid-19, seluruh kegiatan dilaksanakan secara daring (online). Kegiatan ini diikuti seluruh siswa mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 SD. Adapun kegiatan disesuaikan dengan program kelas masing-masing.

Principal SD Bosowa Bina Insani (BBI), Dra  Eka Rafikah mengatakan, kegiatan Pekan Termbreak yang dilaksanakan di minggu ke-11, Senin-Kamis, 4-7 Oktober 2021, ini bertujuan  melatih kreativitas anak  disesuaikan dengan tema yang diusung sesuai level masing-masing. 

“Kegiatan ini juga sebagai jeda setelah PTS menuju tema berikutnya. Anak-anak banyak melakukan eksperimen. Contohnya  life skill. Kelas 1 menghias kipas, ada menari indang, dan kegiatan lainnya yang melatih keterampilan lainnya seperti di kelas 3 dengan percobaan-percobaan,” kata Eka Rafikah dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (7/10).