PT PP Bangun Tiga Proyek Venue PON XX Papua

Kembang api menghiasi Stadion Lukas Enembe saat pembukaan PON XX Papua, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10).
Kembang api menghiasi Stadion Lukas Enembe saat pembukaan PON XX Papua, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10).
Foto: Republika/Thoudy Badai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk turut berperan dalam pesta olahraga terbesar di Indonesia, yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Adapun keikutsertaan perseroan melalui pembangunan tiga venue yang menjadi tempat pertandingan dalam PON tersebut.

Direktur Utama PP Novel Arsyad mengatakan PON XX Papua memiliki 56 cabang olahraga dengan total lebih dari enam ribu atlet yang berpartisipasi dalam acara tersebut.

Baca Juga

Novel mengaku PP sangat bangga dapat menjadi bagian dari penyelenggaraan PON XX Papua. "Dalam PON XX, perseroan telah banyak berkontribusi dalam pembangunan venue atau arena yang digunakan kegiatan penyelenggaraan acara olahraga tersebut, seperti salah satunya membangun Stadion Lukas Enembe," ujar Novel dalam keterangan resmi seperti dikutip Jumat (8/10).

Tak hanya Stadion Lukas Enembe, lanjut Novel, perseroan juga mengerjakan pembangunan Istora Papua Bangkit, Venue Rugby, dan Volly.

"Berkat inovasi yang diterapkan pada pembangunan arena atau venue olahraga tersebut, Istora Papua Bangkit berhasil meraih tiga rekor MURI dalam karya pembangunannya," ucap dia.

Perseroan berhasil membangun venue olahraga Rugby hanya dalam kurun waktu 93 hari dengan kualitas berstandar internasional. Adapun tiga rekor MURI yang berhasil disabet oleh Istora Papua Bangkit pada 2020 lalu, yaitu instalasi textile duct ring terpanjang, atap dome terluas tanpa baut, dan atap baja lengkung terpanjang.

Sedangkan, Venue Rugby yang juga memperoleh tiga rekor MURI atas pemasangan gelanggang olahraga pertama dengan sistem Prefabrikasi, pembangunan gelanggang rugby standart World Rugby tercepat, dan pemasangan rumput sintetik pada Field of Play tercepat.

 

Komentar

Terkait


Tampak depan venue Aquatik, di Kabupaten Jayapura, Papua. Alokasi anggaran untuk penyelenggaraan PON XX Papua sebesar Rp 3,5 triliun.

Pemerintah Alokasikan Dana PON XX Papua Rp 3,53 T

Venue Aquatik PON XX Papua. Kementerian Keuangan akan menghibahkan sejumlah fasilitas PON XX Papua kepada pemerintah daerah.

Ini Rincian Fasilitas PON Papua yang Dihibahkan ke Pemda

Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua (ilustrasi). Kementerian Keuangan akan menghibahkan sejumlah fasilitas PON Papua kepada pemerintah daerah.

Pemerintah Hibahkan Fasilitas PON XX Senilai Rp 1,3 T

Pegulat putri Jatim Shinta Eka (atas) berusaha mengunci pegulat putri Papua Dewi Sartika (bawah) saat bertanding pada semifinal Gulat Gaya Bebas kelas 50 Kg Putri PON Papua di GOR Futsal Dispora, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (8/10/2021).

Jatim Rebut Dua Emas Gulat

Atlet biliar putri Jawa Barat Amanda R berusaha memasukkan bola saat bertanding pada final 10 Ball Double Putri PON Papua di Gor Biliar SP 5, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (8/10/2021). Amanda dan Annita berhasil meraih medali emas, sementara pasangan atlet biliar Papua Silviana-Nur Sukmawaty meraih medali perak sedangkan dua medali perunggu diraih pasangan atlet biliar Jakarta Fatrah-Desi dan pasangan atlet biliar Jawa Tengah Angeline-Vinda.

Final Biliar 10 Ball Double PON Papua

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image