Jabar Kejar Target Tiga Emas Biliar dari Sisa 10 Nomor

Atlet biliar putri Jawa Barat  Annita K berusaha memasukkan bola saat bertanding pada final 10 Ball Double Putri PON Papua di Gor Biliar SP 5, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (8/10/2021). Amanda dan Annita berhasil meraih medali emas, sementara pasangan atlet biliar Papua Silviana-Nur Sukmawaty meraih medali perak sedangkan dua medali perunggu diraih pasangan atlet biliar Jakarta Fatrah-Desi dan pasangan atlet biliar Jawa Tengah Angeline-Vinda.
Atlet biliar putri Jawa Barat Annita K berusaha memasukkan bola saat bertanding pada final 10 Ball Double Putri PON Papua di Gor Biliar SP 5, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (8/10/2021). Amanda dan Annita berhasil meraih medali emas, sementara pasangan atlet biliar Papua Silviana-Nur Sukmawaty meraih medali perak sedangkan dua medali perunggu diraih pasangan atlet biliar Jakarta Fatrah-Desi dan pasangan atlet biliar Jawa Tengah Angeline-Vinda.
Foto: ANTARA/Novrian Arbi/YU

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim biliar Jawa Barat masih harus mengejar perolehan dua medali emas dari sisa 10 nomor pertandingan agar bisa memenuhi target tiga medali dari ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang berlangsung pada 3-14 Oktober. Memasuki pekan kedua biliar, Jawa Barat baru mengamankan satu medali emas dalam perebutan di babak final bola 10 ganda putri hari Jumat.

"Target emas biliar dari PON dapat tiga medali. Kami masih ada 10 nomor pertandingan yang akan diikuti, semoga bisa menutupi target dari nomor-nomor ini," kata pelatih tim biliar Jawa Barat, Mochamad Ujang Saefudi di Timika, Ahad (10/10).

Kesepuluh nomor yang menjadi harapan Jawa Barat itu ialah dua nomor di sektor putri, empat nomor putra, dua carom, satu english billiard, dan satu snooker. Secara keseluruhan tim biliar Jabar mengikuti 20 nomor, namun dari separuhnya yang sudah berlangsung, Jabar baru mengantongi satu medali emas, serta masing-masing dua perak dan perunggu.

"Dari sepuluh nomor itu komposisinya pool putra empat orang, putri dua orang, carom dua orang, english dan snooker masing-masing satu orang," kata Mochamad mengungkapkan.

Satu-satunya medali emas biliar bagi Jabar, ditorehkan ganda putri Amanda Rahayu/Annita Kanjaya dari nomor pool bola 10.

Selain emas, Annita juga menyumbangkan perak di nomor bola 10 tunggal putri, bersama Batara Marpaung dari carom libre tunggal putra.Sementara medali perunggu, diraih dua pebiliar tunggal putra Herowanto dari carom one cushion dan Muhammad Zulfikri dari pool bola delapan.

Komentar

Terkait


Pesepakbola Papua Ricky Cawor berusaha melewati pemain Sumatera Utara saat bertanding pada babak enam besar sepak bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Ahad (10/10). Papua berhasil melaju ke babak semifinal setelah berhasil mengalahkan Sumatera Utara dengan skor 2-0. Republika/Thoudy Badai

Papua Kubur Mimpi Sumut ke Semifinal Sepak Bola Putra PON

Atlet panahan putri Jawa Timur Bunga Arbela

Jawa Timur Pertahankan Rekor Panahan 40 Tahun di PON

Ketua Umum KONI Letjen TNI (Purn) Marciano Norman

KONI Berharap WADA Pahami Kondisi Olahraga Indonesia

Pebasket DKI Jakarta, Yesaya Alessandro Saudale (kiri) dikawal ketat oleh pebasket Sulawesi Utara, Greans Chandra Bartes Tangkulung (kanan) pada pertandingan final Bola Basket 5x5 Putra PON XX Papua di GOR Basket Mimika Sport Complex, Sabtu (9/10)

Pelatih DKI Sebut Emas Basket Putra Sesuai Prediksi

Pebasket putra DKI Jakarta memperlihatkan medalinya usai pertandingan final basket putra 5x5 PON Papua di GOR Mimika Sport Centre, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (9/10/2021). Tim basket putra DKI Jakarta meraih medali emas, sementara Sulawesi Utara mendapat medali perak dan medali perunggu diraih Jawa Timur.

DKI-Jatim Berjaya di Cabang Populer, Jabar Pimpin Klasemen

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image