Sujud Syukur Ridwan Usai Raih Emas Lari 1.500 Putra

Pelari Nusa Tenggara Barat Ridwan bersujud syukur usai menang dalam baba final lari 1.500 meter putra PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (11/10/2021). Ridwan meraih medali emas, sementara  Robi Sianturi meraih medali perak dan pelari Gorontalo Moh. Hadrin Mahdang meraih medali perunggu.
Pelari Nusa Tenggara Barat Ridwan bersujud syukur usai menang dalam baba final lari 1.500 meter putra PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (11/10/2021). Ridwan meraih medali emas, sementara Robi Sianturi meraih medali perak dan pelari Gorontalo Moh. Hadrin Mahdang meraih medali perunggu.
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra

REPUBLIKA.CO.ID, MIMIKA -- Atlet Nusa Tenggara Barat (NTB) Ridwan berjaya dengan meraih medali emas di nomor 1.500 meter putra cabang olahraga atletik di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Berlangsung di GOR Mimika Sport Complex, Mimika, Papua Senin (11/10), Ridwan tak terbendung menjadi yang pertama mencapai garis finis dengan torehan waktu 3 menit dan 55,28 detik.

Medali perak direbut atlet Bangka Belitung Robi Sianturi dengan catatan waktu 3 menit 55,49 detik. Sedangkan atlet Gorontalo Moh. Hadrin, Mahdang mengamankan medali perunggu setelah membukukan waktu 3 menit dan 56,36 detik.

Rekor PON nomor 1.500 meter putra masih dipegang Julius Leuwol asal Maluku dengan catatan waktu 3 menit dan 51,93 detik yang ditorehkan pada PON XIII Jakarta tahun 1993. Ridwan bersyukur atas capaian emas yang ditorehkan kali ini. Dia mengaku bangga bisa memberikan yang terbaik untuk provinsi yang dibelanya.

"Alhamdulillah masih bisa memberikan yang terbaik buat NTB," ucap atlet yang telah tiga kali mengikuti PON tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ridwan turut mengucapkan terima kasih kepada keluarga yang selalu mendukung dirinya selama berlatih mempersiapkan diri untuk PON XX Papua.

"Saya selalu diberi motivasi dan saya juga diluangkan waktu untuk berlatih keras sehingga hari ini bisa menuai hasilnya," kata pria yang mendulang dua medali emas di PON Riau 2012 itu.

 

Komentar

Terkait


Satgas Prokes membagikan masker kepada warga yang mengantre untuk masuk menyaksikan pertandingan cabang olahraga futsal PON XX Papua di Gor SP 2, Kabupaten Mimika.

Satgas Prokes PON Mimika Lakukan Screening Berkala Covid-19

Airlangga Hartarto

Presiden Minta Tracing Atlet Pasca PON Dimonitor Hingga H+5

Lifter putra Banten Rizki Juniansyah mengalungkan medali saat upacara pengalungan medali angkat besi kelas 73 Kg PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021). Lifter putra Banten Rizki Juniansyah berhasil meraih medali emas dengan total angkatan 191 Kg sementara medali perak diraih lifter Kalimantan Timur Edi Kurniawan dengan total angkatan 157 Kg.

Pemprov Banten Siapkan Rp 12 Miliar untuk Bonus Atlet PON

Nelayan menaikkan ikan yang telah disortir ke atas bak mobil di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (8/9). PT Perikanan Indonesia (Persero) atau Perindo memastikan suplai protein yang cukup untuk para atlet yang sedang bertanding dan berjuang di laga Pekan Olahraga Nasional ke-20 atau PON XX Papua 2021 yang digelar di empat wilayah yakni di Kota Jayapura, Kapupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Perindo Suplai Ikan untuk Para Atlet PON di Papua

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin

Kasus Positif di PON Papua Bertambah, Ini Penyebabnya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image