Sabtu 16 Oct 2021 22:51 WIB

Live; Persib Taklukan Pemuncak Klasemen

Atas hasil ini, Persib naik ke peringkat ketiga klasemen sementara.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Febri Hariyadi (kiri).
Foto: Persib Bandung Official
Febri Hariyadi (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Persib Bandung mengamankan poin penuh atas Bhayangkara FC. Gol Febri dan Ezra membawa kemenangan bagi Persib di laga di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10).

Persib bermain tanpa enam pemainnya di laga ini. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts melakukan rotasi dengan menurunkan Henhen, Dedi, dan Zalnando sebagai starter.

Sementara itu tidak banyak perubahan yang dilakukan kubu Bhayangkara FC. Pelatih Bhayangkara, Paul Munster hanya  menurunkan Wahyu Subo Seto sebagai starter.

Jalannya pertandingan, laga diawali dengan serangan pertama dari Ezechiel. Peluang pertama tercipta ketika Zalnando gagal mengeksekusi tendangan bebas di menit ke tujuh. 

Peluang Bhayangkara FC lepas begitu saja setelah tendangan Renan bisa dihalau oleh Teja. Menit 16, Ezechiel melanggar pemain Persib yang membuat wasit memberikan tendangan bebas pada Persib.

Hasilnya, Febri yang menjadi eksekutor berhasil menjebol gawang Awan dari tendangan menukik yang tidak dapat dijangkau lini belakang Bhayangkara. Skor berubah 1-0 atas keunggulan Persib. 

Menit 30, Bhayangkara mendapatkan hadia htendangan bebas setelah Dendy dilanggar oleh Zalnando. Sayangnya eksekusi Renan gagal menjebol gawang Teja.

Penyelamatan cantik dilakukan Teja untuk menghalau tendangan Ezechiel di menit 35. Tidak ada penyerangan berbahaya di sepuluh menit sisa laga.

Wasit memberikan dua menit tambahan waktu di akhir babak pertama. Tekanan Persib di lini pertahanan Bhayangkara FC berhasil dimanfaatkan Ezra untuk menjebol gawang Awan. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 atas keunggulan Persib.

Babak kedua diawali dengan tekanan Bhayangkara FC ke lini pertahanan Persib. Aksi jual beli serangan dilakukan oleh kedua tim.  

Menit 68, tendangan bebas Renan masih belum bisa menjebol gawang Persib. Menit 79, wasit memberikan hadiah tendangan bebas di kotak luar kotak penalti setelah Dedi melanggar Wahyu.  

Tendangan keras Anderson yang menjadi eksekutor tendangan bebas justru mengenai tangan Dedi yang berujung hadiah tendangan penalti. Penalti Ezechiel berhasil dihalau oleh Teja dan bola mentah berhasil dibuang oleh Rashid. 

Serangan bertubi-tubi Bhayangkara FC tidak berhasil menjebol pertahanan Persib. Wasit pun memberikan perpanjangan waktu empat menit bagi tim. 

Laga berakhir atas kemenangan Persib dengan skor 2-0. Atas hasil tersebut Persib naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan raihan 13 poin sementara Bhayangkara FC tetap di puncak klasemen dengan 16 poin.  

 

 

Daftar Susunan Pemain

 

 

Bhayangkara FC: Awan Setho, Anderson Salles, I Putu Gede Juni Antara, Arthur Bonai (28' Evan Dimas), Dendy Sulityawan (63' Adam Alis), Hansamu Yama, Lee Yujun, Renan Silva, Sani Rizki Fauzi, Ezechiel NDouassel, dan Wahyu Subo Seto

 

 

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Henhen Herdiana (90'Mario Jardel), Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra (90' Erwin Ramdhani), Febri Hariyadi (77' Frets Butuan), Mohammed Rashid, Zalnando, Ezra Walian (77' Geoffrey Castillion), dan Wander Luiz. 

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِذَا تَدَايَنْتُمْ بِدَيْنٍ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى فَاكْتُبُوْهُۗ وَلْيَكْتُبْ بَّيْنَكُمْ كَاتِبٌۢ بِالْعَدْلِۖ وَلَا يَأْبَ كَاتِبٌ اَنْ يَّكْتُبَ كَمَا عَلَّمَهُ اللّٰهُ فَلْيَكْتُبْۚ وَلْيُمْلِلِ الَّذِيْ عَلَيْهِ الْحَقُّ وَلْيَتَّقِ اللّٰهَ رَبَّهٗ وَلَا يَبْخَسْ مِنْهُ شَيْـًٔاۗ فَاِنْ كَانَ الَّذِيْ عَلَيْهِ الْحَقُّ سَفِيْهًا اَوْ ضَعِيْفًا اَوْ لَا يَسْتَطِيْعُ اَنْ يُّمِلَّ هُوَ فَلْيُمْلِلْ وَلِيُّهٗ بِالْعَدْلِۗ وَاسْتَشْهِدُوْا شَهِيْدَيْنِ مِنْ رِّجَالِكُمْۚ فَاِنْ لَّمْ يَكُوْنَا رَجُلَيْنِ فَرَجُلٌ وَّامْرَاَتٰنِ مِمَّنْ تَرْضَوْنَ مِنَ الشُّهَدَۤاءِ اَنْ تَضِلَّ اِحْدٰىهُمَا فَتُذَكِّرَ اِحْدٰىهُمَا الْاُخْرٰىۗ وَلَا يَأْبَ الشُّهَدَۤاءُ اِذَا مَا دُعُوْا ۗ وَلَا تَسْـَٔمُوْٓا اَنْ تَكْتُبُوْهُ صَغِيْرًا اَوْ كَبِيْرًا اِلٰٓى اَجَلِهٖۗ ذٰلِكُمْ اَقْسَطُ عِنْدَ اللّٰهِ وَاَقْوَمُ لِلشَّهَادَةِ وَاَدْنٰىٓ اَلَّا تَرْتَابُوْٓا اِلَّآ اَنْ تَكُوْنَ تِجَارَةً حَاضِرَةً تُدِيْرُوْنَهَا بَيْنَكُمْ فَلَيْسَ عَلَيْكُمْ جُنَاحٌ اَلَّا تَكْتُبُوْهَاۗ وَاَشْهِدُوْٓا اِذَا تَبَايَعْتُمْ ۖ وَلَا يُضَاۤرَّ كَاتِبٌ وَّلَا شَهِيْدٌ ەۗ وَاِنْ تَفْعَلُوْا فَاِنَّهٗ فُسُوْقٌۢ بِكُمْ ۗ وَاتَّقُوا اللّٰهَ ۗ وَيُعَلِّمُكُمُ اللّٰهُ ۗ وَاللّٰهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمٌ
Wahai orang-orang yang beriman! Apabila kamu melakukan utang piutang untuk waktu yang ditentukan, hendaklah kamu menuliskannya. Dan hendaklah seorang penulis di antara kamu menuliskannya dengan benar. Janganlah penulis menolak untuk menuliskannya sebagaimana Allah telah mengajarkan kepadanya, maka hendaklah dia menuliskan. Dan hendaklah orang yang berutang itu mendiktekan, dan hendaklah dia bertakwa kepada Allah, Tuhannya, dan janganlah dia mengurangi sedikit pun daripadanya. Jika yang berutang itu orang yang kurang akalnya atau lemah (keadaannya), atau tidak mampu mendiktekan sendiri, maka hendaklah walinya mendiktekannya dengan benar. Dan persaksikanlah dengan dua orang saksi laki-laki di antara kamu. Jika tidak ada (saksi) dua orang laki-laki, maka (boleh) seorang laki-laki dan dua orang perempuan di antara orang-orang yang kamu sukai dari para saksi (yang ada), agar jika yang seorang lupa, maka yang seorang lagi mengingatkannya. Dan janganlah saksi-saksi itu menolak apabila dipanggil. Dan janganlah kamu bosan menuliskannya, untuk batas waktunya baik (utang itu) kecil maupun besar. Yang demikian itu, lebih adil di sisi Allah, lebih dapat menguatkan kesaksian, dan lebih mendekatkan kamu kepada ketidakraguan, kecuali jika hal itu merupakan perdagangan tunai yang kamu jalankan di antara kamu, maka tidak ada dosa bagi kamu jika kamu tidak menuliskannya. Dan ambillah saksi apabila kamu berjual beli, dan janganlah penulis dipersulit dan begitu juga saksi. Jika kamu lakukan (yang demikian), maka sungguh, hal itu suatu kefasikan pada kamu. Dan bertakwalah kepada Allah, Allah memberikan pengajaran kepadamu, dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

(QS. Al-Baqarah ayat 282)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement