Ahad 17 Oct 2021 05:12 WIB

Alasan Persib tak Jadi Turunkan Supardi

Persib menang 2-0 atas Bhayangkara FC pada laga lanjutan Liga 1.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Andri Saubani
Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung secara mendadak tidak memainkan kapten tim, Supardi Nasir dalam laga kontra Bhayangkara FC di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10) yang berakhir untuk kemenangan Persib, 2-0. Padahal, Supardi menjadi perwakilan pemain dalam konferensi pers jelang laga satu hari sebelumnya.

Pemain yang ada dalam knferensi pers seharusnya diisi oleh pemain yang dipastikan bermain dalam laga. Namun pelatih Persib, Robert Rene Alberts memiliki alasan sendiri kenapa tidak jadi memainkan Supardi.

Baca Juga

"Supardi mengalami cedera kemarin di lapangan ketika latihan," kata Robert usai laga.

Robert berdalih konferensi pers dilakukan sebelum uji coba lapangan. Dimana saat itu Supardi memang sudah dipersiapkan untuk bertanding.

"Kami menggelar sesi latihhan kemarin dan kondisi lapangannya tidak dalam kualitas terbaiknya. Oleh karena itu Supardi mengalami cedera dan tidakbisa bermain," kata Robert.

Dengan absennya Supardi, Persib pun kehilangan setidaknya tujuh pemain. Persib pun tampil tanpa pemain reguler seperti Marc Klok, Ardi Idrus, Bayu Fiqri dan Beckham Putra.

"Kadi kami kehilangan beberapa pemain tapi sudah menyiapkan sejak awal bahwa kami punya kedalaman skuad," kata Robert.

Dengan absennya Supardi dan Bayu, Robert pun menurunkan Henhen Herdiana. Dalam laga itu pun menjadi kesempatan bagi pemain seperti Dedi Kusnandar, Achmad Jufriyanto dan Henhen Herdiana untuk bermain di menit penuh.

"Untuk mencapai tujuan menjadi tim terbaik di Indonesia, kami harus punya kedalaman tim dan bersiap untuk kondisi apapun," kata Robert.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement