Ahad 21 Nov 2021 16:08 WIB

Cara Rumahan untuk Mengatasi Diare

Saat mengalami diare, penting bagi Anda untuk tetap terhidrasi dengan baik.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Pengobatan rumahan untuk mengatasi diare (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com.
Pengobatan rumahan untuk mengatasi diare (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diare tidak hanya bisa menjadi penyakit yang tidak menyenangkan, tapi juga bisa membuat Anda terjebak di rumah dan tidak bisa keluar rumah. Jika itu masalahnya, Anda akan senang mengetahui lima pengobatan rumahan ini untuk meredakan diare.

Untungnya, Anda mungkin sudah memiliki semua yang Anda butuhkan untuk membuat obat rumahan yang efektif untuk diare. Jika Anda mengalami diare parah, atau Anda sedang merawat anak kecil atau lajut usia (lansia) dengan diare, Anda harus mencari nasihat medis karena diare pada kelompok usia yang rentan ini dapat mengancam jiwa.

Baca Juga

Berapapun usia Anda, jika sering merasa tidak enak badan karena diare, Anda harus berbicara dengan dokter Anda tentang apa yang dapat menyebabkan gejala Anda. National Health Society (NHS) di Inggris memiliki informasi lebih lanjut di situs web mereka tentang kapan saatnya mencari bantuan medis untuk diare. 

Pengobatan rumahan paling cocok untuk orang dewasa dengan kasus diare yang lebih ringan. Ini adalah lima pengobatan rumah yang paling efektif untuk diare seperti dilansir dari laman Express, Ahad (21/11):