Jumat 26 Nov 2021 09:06 WIB

Virtual Tour, Fitur Belanja Virtual Pertama di Indonesia

Virtual Tour IUIGA membantu memudahkan belanja secara online

Virtual Tour IUIGA membantu memudahkan belanja secara online. Ilustrasi
Foto: Dok Istimewa
Virtual Tour IUIGA membantu memudahkan belanja secara online. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Melihat tingginya permintaan konsumen untuk kehadiran gerai IUIGA di luar Jabodetabek, IUIGA sebagai salah satu ritel produk home living yang berasal dari Singapura menghadirkan fitur belanja virtual pertama di Indonesia. 

Fitur yang dinamakan Virtual Tour ini memungkinkan konsumen mengunjungi gerai IUIGA secara virtual selayaknya mengunjungi gerai fisik secara langsung. 

Baca Juga

Fitur Virtual Tour ini akan menghubungkan konsumen dengan Virtual Assistant yang telah disiapkan di setiap gerai IUIGA yang berada di Jabodetabek melalui video call.

 Melalui fitur ini, konsumen dapat melihat dimensi produk secara langsung, cara penggunaan sampai dengan menanyakan pertanyaan apapun seputar produk kepada Virtual Assistant atau sekedar jalan-jalan virtual di gerai IUIGA.  

Adapun Virtual Assistant merupakan personel yang disiapkan IUIGA untuk melayani konsumen yang ingin melakukan Virtual Tour. 

Virtual Assistant yang tersedia di setiap gerai IUIGA juga telah dilengkapi dengan sejumlah teknologi untuk memberikan pengalaman Virtual Tour yang tebaik bagi setiap konsumen.

Managing Director IUIGA Indonesia, William Firman, mengatakan Virtual Tour merupakan inovasi teknologi terbaru dari IUIGA untuk menjawab kebutuhan pelanggan dalam melihat produk secara langsung sebelum membeli online.

Pelanggan dapat melakukan Virtual Tour dari mana saja dan kapan saja mereka mau tanpa perlu repot datang ke toko, tanpa macet di jalan, tanpa membuang waktu dan biaya. 

“Selain itu, hal ini juga akan sangat membantu pelanggan dalam mengambil keputusan sebelum membeli sebuah produk,” ujar dia. 

Virtual Tour juga menjadi teknologi ketiga di gerai IUIGA setelah Self Checkout dan Self Pick Up.

Sebelumnya, IUIGA telah memperkenalkan teknologi Self Checkout yang memungkinkan konsumen melakukan pembayaran tanpa kasir sedangkan Self Pick Up akan memungkinkan konsumen untuk mengambil produk di gerai dari pembelian online

Ketiga teknologi yang tersedia di 5 gerai IUIGA ini dapat diakses langsung oleh konsumen melalui aplikasi IUIGA baik di IOS ataupun Android. Adapun jam operasional Virtual Tour akan mengikuti jam operasional setiap gerai IUIGA. 

“Virtual Tour merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk terus menghadirkan inovasi teknologi dalam memberikan pengalaman berbelanja terbaik. Ke depannya, Virtual Tour juga akan kami hadirkan di seluruh gerai IUIGA yang akan datang,” ujar William.   

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement