Rabu 01 Dec 2021 17:20 WIB

IPB Sukses Cetak Wirausaha Melalui Program Bright Cube

IPB University berhasil menginkubasi sebanyak 57 bisnis.

Red: Irwan Kelana
IPB University sukses mencetak wirausaha melalui program Bright Cube.
Foto: Dok IPB University
IPB University sukses mencetak wirausaha melalui program Bright Cube.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- IPB University telah menjadi ‘langganan’ dalam menyukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Pada tahun 2021 ini, IPB University,  tepatnya Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Manajemen diketuai oleh Lindawati Kartika, melakukan kerja sama dengan A.M Incubator PT Teman Muda Berkarya LRT City Sentul. Kerja sama ini untuk melaksanakan program business incubator A.M Incubator yang bernama Business Rally Incubator (Bright Cube).

Lindawati Kartika menjelaskan, Bright Cube Batch 2 adalah program inkubasi bisnis dengan mayoritas pelaksanaan kegiatannya dilakukan secara daring. Ia mengaku kegiatan ini sedikit berbeda dengan Bright Cube Batch 1.

“Bright Cube Batch 2 ini memberi dorongan lebih pada sisi pemasarannya serta didukung sepenuhnya oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI),” terangnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (30/11).

Program KMMI ini diikuti oleh 280 mahasiswa dari 50 perguruan tinggi di Indonesia dengan jumlah pelamar 533 pelamar. Pada program KMMI ini, Bright Cube dapat dikonversi dengan mata kuliah Manajemen Proyek sebesar tiga SKS.