Ahad 19 Dec 2021 13:36 WIB

Muntah Setelah Makan? Waspadai Gejala Kanker Perut

Gejala kanker perut sering tidak dikenali.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Perut sakit setelah makan? waspadai risiko penyakit ini (ilustrasi).
Foto: ist
Perut sakit setelah makan? waspadai risiko penyakit ini (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di Inggris, sekitar 6.600 orang terkena kanker perut setiap tahun. Hal ini menjadikannya salah satu kanker paling tidak umum di negara itu.

Dilansir di laman Mirror.co.uk, gejala penyakit ini sering tidak dikenali. Salah satu faktor risiko utama kanker perut adalah usia, dengan pria berusia di atas 50 tahun paling mungkin didiagnosis dengan kondisi tersebut.

Baca Juga

Orang yang memiliki keluarga dekat seperti orang tua atau saudara kandung dengan kanker juga cenderung lebih berisiko. Meskipun sangat sering gejala kanker perut sulit dikenali, salah satu tanda utamanya adalah muntah setelah Anda makan. Apa saja gejala utama kanker perut?

Selain merasa mual setelah makan, masih banyak kemungkinan gejala kanker lambung lainnya seperti mulas atau refluks asam, gejala penyakit yang paling umum kedua ketika asam lambung naik ke tenggorokan dan menciptakan sensasi terbakar. Gejala lainnya adalah sulit menelan makanan (disfagia). Ini adalah gejala utama lain dari kanker perut, di mana Anda merasa sulit menelan makanan karena menempel di langit-langit mulut saat Anda mencoba menelannya.