Rabu 02 Feb 2022 10:50 WIB

Pengguna Netflix Kini Bisa Hapus Film yang tak Ingin Dilanjutkan Menonton

Netflix akhirnya berikan opsi hapus film yang tak ingin dilanjutkan menonton.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Nora Azizah
Netflix akhirnya berikan opsi hapus film yang tak ingin dilanjutkan menonton.
Foto: Pixabay
Netflix akhirnya berikan opsi hapus film yang tak ingin dilanjutkan menonton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Netflix tidak selalu menawarkan opsi untuk menghapus acara yang tidak diinginkan dari daftar “Lanjutkan menonton” yang muncul di bagian atas layar. Namun, mulai sekarang, Anda akhirnya dapat menghapus daftar tersebut.

Pekan lalu, Netflix mengungkapkan kemampuan untuk menghapus acara dari bagian “Lanjutkan menonton” di perangkat Netflix TV yang sebelumnya hanya berfungsi di web dan perangkat seluler. Saat Anda memilih acara dari daftar, sekarang ada opsi “Hapus dari lanjutkan menonton.” Acara akan langsung menghilang dari daftar kecuali Anda menemukannya dan mulai menonton lagi.

Baca Juga

Dalam posting blog tentang pembaruan fitur, Netflix menautkan ke cuitan dari pengguna Twitter @RACS040 atau Oscar yang meminta opsi “Hapus dari” sehingga dia dapat menghapus konten yang sudah ditonton dan tidak berniat menonton. Kemudian algoritme Anda dapat memberikan saran yang lebih baik.

                                                                                                               

Dikutip Tech Radar, Rabu (2/2/2022), ini merupakan perubahan yang disambut baik, tetapi Netflix seharusnya bisa menawarkan penyesuaian yang lebih lengkap. Tidak ada kontrol seperti itu pada baris “Tonton lagi” atau “Pilihan teratas untuk Anda.” Tingkat kontrol itu akan membuat Netflix selangkah lebih dekat ke personalisasi yang sebenarnya.

Paling tidak, seperti yang dicatat dari akun Oscar, itu mungkin membuat algoritme lebih pintar tentang apa yang Anda lakukan dan tidak sukai. Faktanya, Oscar setuju dan mengatakan ini awal yang baik, tetapi perlu diluncurkan ke baris lain.

Misalnya di kategori Action-Sci Fi, dia telah melihat saran ke-9. Akan sangat bagus untuk dapat menghapusnya sehingga konten alternatif dapat disarankan. Dengan Netflix menghadapi lebih banyak persaingan untuk perhatian, Netflix seharusnya memerhatikan hal-hal seperti ini dan memberi pengguna kontrol yang lebih besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement