Jumat 04 Feb 2022 13:04 WIB

Snapchat dan Facebook Sebut Tren Media Sosial akan Seperti TikTok

Pengguna Snapchat semakin berbondong-bondong menonton video di Spotlight.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
(Foto: ilustrasi aplikasi TikTok)
Foto: Pixabay
(Foto: ilustrasi aplikasi TikTok)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Snapchat menemukan format Stories untuk berbagi gambar dan video yang menghilang. Saat ini Snap bersama Facebook menunjukkan masa depan media sosial akan lebih mirip TikTok.

CEO Snap Evan Spiegel mengatakan lebih sedikit waktu yang dihabiskan untuk menonton Stories dari teman-teman di aplikasi. Meski begitu, perusahaan berharap keterlibatan Stories akan meningkat saat lockdown pandemi dan orang-orang mulai menjalani aktivitas normal.

Baca Juga

Malahan pengguna Snapchat semakin berbondong-bondong menonton video di Spotlight, fitur Snapchat yang mirip dengan TikTok. Dalam fitur tersebut, Snapchat menampilkan video viral yang diunggah dari kreator.

“Ini merupakan tren kelanjutan yang telah kami amati selama pandemi. Postingan dan penayangan cerita per pengguna aktif harian belum kembali ke tingkat pra-pandemi,” kata Spiegel dalam sambutannya kepada investor untuk laporan pendapatan kuartalannya, dilansir The Verge, Jumat (4/2).