Ahad 20 Feb 2022 16:30 WIB

Truth Social, Aplikasi Medsos Trump Rilis di Appstore Besok

Aplikasi bernama Truth Social menandai kembalinya Trump di sosial media.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Truth social, aplikasi sosial media buatan Donald Trump.
Foto: the american genius
Truth social, aplikasi sosial media buatan Donald Trump.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Usaha media sosial baru Eks Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan segera diluncurkan di Appstore pada Senin (21/2/2022). Aplikasi itu bernama Truth Social. Hal itu dikabarkan dari postingan seorang eksekutif pada versi uji yang dilihat oleh Reuters.

Peluncuran aplikasi ini berpotensi menandai kembalinya Trump ke dunia media sosial yang sempat absen. Dalam serangkaian posting pada Jumat malam, akun terverifikasi untuk chief product officer jaringan yang terdaftar sebagai Billy B, menjawab pertanyaan dari orang yang diundang untuk menggunakan aplikasi selama fase pengujian.

Baca Juga

Menurut tangkapan layar yang dilihat oleh Reuters, seorang pengguna bertanya kapan aplikasi tersebut akan dirilis ke publik. “Kami saat ini akan dirilis di Appstore Apple pada Senin (21/2),” jawab eksekutif.

Peluncuran itu akan mengembalikan Trump ke media sosial lebih dari setahun setelah dia dilarang dari Twitter, Facebook, dan YouTube setelah serangan 6 Januari 2021 di US Capitol oleh para pendukungnya. Kala itu, dia dituduh telah mengunggah pesan yang menghasut kekerasan.