Kamis 24 Feb 2022 17:11 WIB

Spotify Luncurkan Perangkat Car Thing di Pasar AS

Sebelumnya, penggguna harus berlangganan Spotify Premium terlebih dulu.

Red: Dwi Murdaningsih
 Ilustrasi foto menunjukkan ikon aplikasi raksasa streaming audio Swedia Spotify.
Foto: EPA-EFE/MATTIA SEDDA
Ilustrasi foto menunjukkan ikon aplikasi raksasa streaming audio Swedia Spotify.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat Spotify memperkenalkan perangkat streaming audio Car Thing pada awal tahun lalu, perangkat tersebut tidak tersedia untuk dijual secara langsung. Skema untuk mendapatkan Car Thing adalah melalui daftar tunggu setelah pengguna dapat membeli perangkat keras.

Kini, Spotify telah mengumumkan bahwa Car Thing telah tersedia dengan mudah di seluruh Amerika Serikat. Spotify Car Thing adalah perangkat streaming yang dirancang untuk memudahkan penggunaan aplikasi Spotify saat bepergian. Spotify Car Thing tersedia di seluruh AS dengan harga 90 dollar AS (Rp 1,2 juta).

Baca Juga

Paket Car Thing termasuk perlengkapan pemasangan, kabel pengisi daya, adaptor 12V, dan perangkat keras streaming audio itu sendiri. Namun pengguna harus mendapatkan langganan Spotify Premium terlebih dahulu.

Spotify Car Thing memiliki layar sentuh, tombol fisik, dan perintah suara untuk mengontrol perangkat, yang sangat penting saat mengemudi. Audio disediakan melalui speaker mobil yang dapat dihubungkan melalui Bluetooth atau kabel aux.

Meskipun smartphone cukup baik dalam menjalankan sebagian besar fungsi dasar yang tersedia melalui Car Thing, Spotify mengatakan ini adalah pengalaman yang jauh lebih baik dengan menggunakan perangkat keras.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement