Senin 14 Mar 2022 07:55 WIB

Maba Universitas Nusa Mandiri Senang Ikuti Serasi Online

Seminar Inspirasi (Serasi) diadakan Universitas Nusa Mandiri (UNM) secara online

Red: Christiyaningsih
Seminar Inspirasi (Serasi) diadakan Universitas Nusa Mandiri (UNM) secara online.
Foto: UNM
Seminar Inspirasi (Serasi) diadakan Universitas Nusa Mandiri (UNM) secara online.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Seminar Inspirasi (Serasi) yang diadakan oleh Universitas Nusa Mandiri (UNM) secara online di Instagram, Tiktok, dan Youtube channel Nusa Mandiri disambut dengan positif oleh para mahasiswa baru (maba) UNM periode Maret 2022. Serasi yang bertemakan ‘Mandiri dan Prestasi’ dilaksanakan secara daring agar tidak membahayakan seluruh maba dan setiap panitia yang bertugas, tetap mengikuti aturan yang berlaku di tengah pandemi Covid-19.

Suasana Serasi berlangsung dengan meriah, berhasil menarik antuasiasme  dan kegembiraan maba UNM. Seperti yang disampaikan oleh Husen Abdul Aziz,  salah satu maba dari program studi Sistem Informasi, Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda.

Baca Juga

Husen mengaku senang karena diberikan kesempatan untuk mengikuti Serasi 2022 ini. Menurutnya, setiap mahasiswa yang baru masuk kuliah biasanya diharuskan mengikuti ospek di kampusnya masing-masing. Mulai dari disuruh membawa benda yang aneh-aneh hingga dikerjai oleh kakak tingkatnya.

“Serasi yang diadakan hari ini sangat bagus, menampilkan pembicara yang sangat menginspirasi sekali. Lalu untuk kuis onlinenya seru banget, bikin excited dan deg-degan juga,” ungkap Husen, Sabtu (12/3/2022).

Menurut dia Serasi yang diadakan secara daring ini sangat efektif. Apalagi dalam keadaan pandemi tetap bisa menjaga protokol kesehatan dengan tidak berkerumun di satu tempat.

“Meskipun kegiatannya dilakukan online, tapi apa yang disampaikan tetap bisa dimengerti dan selama kegiatan juga tidak membosankan karena pemandunya yang asyik dalam membawakan Serasi tersebut,” ujarnya.

Terakhir, ia mengucapkan terima kasih ke Universitas Nusa Mandiri (UNM). Menurutnya, Seminar inspirasinya sangat seru dan asyik, obrolannya pun anak muda banget, untuk nrasumbernya pun penyampaiannya sangat baik.

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement