Senin 04 Apr 2022 18:30 WIB

SMAIT Nurul Fikri Boarding School Bogor Kembali Gelar Kompetisi NUCLEARS 2022

Acara tahunan SMAIT Nurul Fikri Boarding School Bogor ini telah terselenggara sukses

Red: Christiyaningsih
Acara tahunan SMAIT Nurul Fikri Boarding School Bogor NUCLEARS 2022 sukses diselenggarakan.
Foto: Nurul Fikri
Acara tahunan SMAIT Nurul Fikri Boarding School Bogor NUCLEARS 2022 sukses diselenggarakan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Telah berakhir pertandingan futsal dan basket yang sekaligus mengakhiri rangkaian acara NUCLEARS 2022. Acara tahunan SMAIT Nurul Fikri Boarding School Bogor ini telah terselenggara secara sukses mulai dari 21 Maret hingga Jumat (1/4/2022).

NUCLEARS atau Nurul Fikri Competition of Language, Academic, Art, and Sport adalah kegiatan kompetisi, edukasi, darmabakti, dan publikasi dalam berbagai ragam ilmu untuk tingkat SMP dan SMA sederajat. Tema NUCLEARS tahun ini adalah ocean dengan tagline “Dive into the World of Dreams”. Pelaksanaan acara NUCLEARS tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya karena mayoritas acara dilaksanakan secara daring.

Baca Juga

Sebelum acara NUCLEARS dibuka secara resmi, pada 20 Maret kemarin NUCLEARS mengadakan kegiatan Pra-NUCLEARS yang berisikan webinar berjudul “Save the Sea to See the Future” dan charity akbar agar menarik empati para peserta dan seluruh Divers (begitu sapaan kita untuk seluruh pengikut NUCLEARS 2022). Pada webinar tersebut, NUCLEARS menghadirkan Ranitya Nurlita, aktivis lingkungan terutama dalam hal kelautan, sebagai narasumber.

Acara NUCLEARS juga berkomitmen untuk menyalurkan 10% dari pendapatan NUCLEARS ke komunitas atau organisasi yang concern terhadap keseimbangan laut sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar. NUCLEARS juga akan menyalurkan sebagian pendapatan sebagai donasi untuk masyarakat sekitar melalui NF Peduli.

Tahap pertama dari acara NUCLEARS dilakukan secara daring dari tanggal 21 hingga 25 Maret 2022. Pembukaan acara daring pada hari pertama diawali dengan sambutan dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1, Camat Tamansari Bogor, Direktur Pendidikan NFBS Bogor, Kepala SMAIT NFBS Bogor, dan ketua pelaksana NUCLEARS 2022.

"Saya ucapkan semangat berjuang bagi seluruh peserta. Saya harap dengan adanya event NUCLEARS ini peserta dapat mengembangkan bakat terutama dalam bidang olahraga, serta berprestasi secara sehat dan tentu saja menjunjung tinggi sportivitas, dan jangan lupa untuk selalu mengerahkan yang terbaik di semua situasi," kata Ketua Pelaksana NUCLEARS 2022, Ahmad Idam, dalam sambutannya.

Setelah sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan 11 perlombaan daring yang berjalan sukses selama lima hari. Lomba itu meliputi lomba science project, english essay, fotografi, olimpiade, poster, pramuka, Ratoh Jaroe, speech, storytelling, kaligrafi, dan MHQ.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَهُوَ الَّذِيْ خَلَقَ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَ فِيْ سِتَّةِ اَيَّامٍ وَّكَانَ عَرْشُهٗ عَلَى الْمَاۤءِ لِيَبْلُوَكُمْ اَيُّكُمْ اَحْسَنُ عَمَلًا ۗوَلَىِٕنْ قُلْتَ اِنَّكُمْ مَّبْعُوْثُوْنَ مِنْۢ بَعْدِ الْمَوْتِ لَيَقُوْلَنَّ الَّذِيْنَ كَفَرُوْٓا اِنْ هٰذَٓا اِلَّا سِحْرٌ مُّبِيْنٌ
Dan Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, dan ‘Arsy-Nya di atas air, agar Dia menguji siapakah di antara kamu yang lebih baik amalnya. Jika engkau berkata (kepada penduduk Mekah), “Sesungguhnya kamu akan dibangkitkan setelah mati,” niscaya orang kafir itu akan berkata, “Ini hanyalah sihir yang nyata.”

(QS. Hud ayat 7)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement