Sabtu 16 Apr 2022 19:50 WIB

Cara Membersihkan Kaca dan Lensa Kamera HP dengan Bahan yang Ada di Rumah

Seringkali lensa kamera HP terlihat kotor dan buram. Untuk itu, perlu diketahui cara membersihkan kaca kamera HP yang baik dan benar.

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Lensa Ponsel
Lensa Ponsel

Kamera HP menjadi salah satu fitur yang wajib tersedia. Bahkan, tak sedikit perusahaan HP ternama dunia yang berlomba-lomba menawarkan produk dengan kualitas kamera yang mumpuni dan semakin canggih. Hal ini karena tak sedikit konsumen yang juga menjadikan kualitas kamera sebagai salah satu pertimbangan utama saat membeli handphone baru.

Dengan adanya fitur kamera yang canggih, kamu bisa lebih mudah mengabadikan segala momen yang terjadi dalam hidupmu. Selain itu, dengan semakin banyaknya orang yang kegandrungan media sosial, hampir semua orang pasti membagikan momen tersebut dalam bentuk foto maupun video di internet.

Akan tetapi, kualitas handphone menjadi sia-sia saat lensanya kotor dan berdebu, hasil fotonya sudah pasti akan berkurang drastis. Alhasil, foto yang harusnya tampak sempurna dan bisa kamu pamerkan di akun media sosialmu jadi tampak kurang bagus, buram, dan kurang enak dipandang. Tentu kamu tidak mau, kan, hal seperti itu terjadi dan merusak momen yang seharusnya bisa diabadikan dengan baik? 

Selayaknya produk elektronik lainnya, handphone juga memerlukan perawatan agar tidak cepat rusak dan fitur yang dimilikinya tetap terjaga. Nah, dalam hal kamera yang rentan terkena debu, kotoran, maupun embun, kamu tentu perlu memahami bagaimana cara yang tepat untuk membersihkannya. Untuk lebih jelasnya, simak 4 cara membersihkan kaca kamera HP yang kotor dan berdebu berikut ini.