Sabtu 16 Apr 2022 19:48 WIB

Penyakit Psoriasis: Penyebab, Gejala, serta Cara Pengobatannya

Psoriasis adalah penyakit kulit yang diakibatkan oleh peradangan. Berikut penyebab, gejala, cara diagnosis, hingga metode pengobatan psoriasis.

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Penyakit Psoriasis: Penyebab, Gejala, serta Cara Pengobatannya
Penyakit Psoriasis: Penyebab, Gejala, serta Cara Pengobatannya

Penyakit kulit sering kali menjadi masalah besar bagi sebagian orang. Selain memengaruhi penampilan, masalah kesehatan pada kulit juga umumnya menimbulkan gejala yang mengganggu sehingga lebih sulit untuk melakukan aktivitas. Beberapa contoh gejala yang sering diakibatkan oleh penyakit kulit adalah gatal-gatal, nyeri, hingga kulit mengelupas.

Berbicara soal masalah kesehatan pada kulit, pernahkah kamu mendengar tentang penyakit psoriasis? Psoriasis adalah jenis penyakit kulit yang diakibatkan oleh peradangan. Walaupun tidak berakibat fatal, penyakit ini umumnya bisa bertahan cukup lama.

Oleh karena itu, proses penanganan yang tepat perlu dilakukan pada penderita penyakit kulit ini agar kondisinya tidak semakin memburuk dan menimbulkan masalah berkepanjangan pada kulit. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan tentang apa itu psoriasis, penyebab, gejala yang ditimbulkan, cara diagnosis, metode pengobatan, dan cara pencegahannya yang layak untuk disimak.

Baca Juga: Bukan Cuma Jerawat, Ini 9 Masalah Kulit yang Sering Terjadi