REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini banyak generasi muda khususnya kaum milenial yang menggandrungi internet. Mereka hampir menghabiskan waktu setiap harinya hanya untuk berselancar di dunia maya. Hal ini tentunya harus diimbangi dengan hal positif yang dapat bermanfaat bagi mereka.
Pemanfaatan internet tidak hanya untuk membuka media sosial atau bermain game. Akan tetapi internet dapat dimanfaatkan juga untuk membangun personal branding dengan menunjukkan bakat dan minat terhadap suatu bidang. Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) terpanggil untuk ikut serta mengedukasi masyarakat. Salah satunya terwujud dalam agenda pengabdian masyarakat.
Tim dosen yang diketuai oleh Ishak Kholil dengan tim tutor yang terdiri dari Arfhan Prasetyo, Ridan Nurfalah, dan Sidik serta beberapa mahasiswa yaitu Coky Atmaja, Tri Hedriansyah, Neyna Zahra, Hermanto, dan Alya Yunita sukses melaksanakan kegiatan berbagi ilmu di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Kramat. Acara digelar bekerja sama dengan Karang Taruna 07 Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.
Kegiatan berlangsung dengan tema “Membangun Personal Branding dengan Pemanfaatan Internet di Era Informasi Untuk Anggota Karang Taruna 07 Kwitang”. Acara itu dilaksanakan pada Sabtu (16/4/2022) pukul 15.30 – 17.30 WIB.
Ishak Kholil mengatakan personal branding adalah strategi membangun citra diri yang kuat untuk memasarkan karier. Adanya personal branding yang kuat, akan semakin mudah dikenali, dan membuat perusahaan maupun personal mempercayai kredibilitas kita.“Penting sekali membangun personal branding, agar kita bisa tahu diri kita sendiri, juga kita bisa mudah mendapatkan perkerjaan,” jelasnya.
Ia pun berharap pelatihan ini dapat bermanfaat bagi peserta dan dapat mempererat tali silaturahmi juga antara UNM kampus Kramat dan warga di lingkungan kampus. “Semoga pelatihan ini dapat bermanfaat bagi peserta, semakin menambah wawasan dan pengetahuan, juga semakin mempererat silaturahmi,” tutupnya.