REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kreator konten makanan Mgdalenaf membagikan beberapa langkah persiapan bagi para pemula untuk mulai menjadi kreator konten kuliner. Menurutnya, mulailah dengan menentukan identitas.
"Pertama itu kita harus tentukan brand identity," kata Mgdalenaf.
Menurut Mgdalenaf, kini penonton konten kuliner memiliki banyak pilihan. Oleh sebab itu, kreator harus menunjukkan kepribadiannya yang autentik.
"Temukan keunikan diri kita sendiri, pokoknya jangan dibuat-buat kalau mau jadi content creator," kata Mgdalenaf.
Nah, kalau itu semua sudah ada dan sudah ketemu juga pembedanya, buatlah kontennya. Lakukan itu secara rutin dan berulang.
"Memang harus berkomitmen banget," kata Mgdalenaf dalam acara "Bincang Shopee: Gugah Selera Lewat Kreasi Konten Makanan", Selasa (28/6/2022).
Mgdalenaf pun menyebutkan salah satu contoh yang paling mudah untuk dijadikan ciri khas bagi kreator konten adalah lagu latar, angle pengambilan gambar, hingga tagline. Ia mencontohkan sebagai pembeda dari kreator konten makanan lainnya ia mengeluarkan kepribadiannya sebagai kreator konten yang terbilang bar-bar menyantap setiap kuliner yang diulasnya, tak lupa untuk memperkuat citra itu ia menciptakan tagar khusus, yaitu #Barbarkuy.