Rabu 27 Jul 2022 18:37 WIB

Unkris Gelar Field Trip ke Kepulauan Seribu

Perlu adanya review landasan hukum pengelolaan kawasan Taman Nasonal Kepulauan Seribu

Red: Agus Yulianto
Magister Teknik Universitas Krisnadwipayana (Unkris) melakukan kegiatan Field Trip ke Kawasan Taman Nasional Kepulauan Seribu, Jakarta.
Foto: Istimewa
Magister Teknik Universitas Krisnadwipayana (Unkris) melakukan kegiatan Field Trip ke Kawasan Taman Nasional Kepulauan Seribu, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Magister Teknik Universitas Krisnadwipayana (Unkris) melakukan kegiatan Field Trip ke Kawasan Taman Nasional Kepulauan Seribu, Jakarta. Kegiatan yang dipusatkan di Pulau Tidung tersebut digelar selama dua hari yakni 23 dan 24 Juli 2022. 

Kegiatan melibatkan 12 mahasiwa S2 angkatan tahun 2020 terkait dengan ilmu penataan kawasan pesisir dan pulau kecil dan tiga orang dosen pembimbing yakni Aca Sugandhy, Kasman, dan Susetya Herawati.

Dikatakan Aca, kegiatan field trip digelar dalam rangka pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi. Yaitu pendidikan/pelatihan, penelitian, dan pengabdian keilmuan pada kehidupan  masyarakat khususnya dibidang kajian pembangunan perkotaan dan wilayah.

“Kegiatan field trip dilakukan di Pulau Tidung sebagai salah satu pulau kecil yang berada di tengah Kawasan Taman Nasional Kepulauan Seribu selama dua hari berturut-turut,” kata Dosen Senior Prodi Magister Teknik Kajian Perkotaan dan Wilayah(KPPW) dalam keterangan tertulisnya, yang diterima Republika.co.id, Rabu (27/7/2022)