Kamis 28 Jul 2022 08:01 WIB

Pembaruan Google Photos Tambah Fitur Edit Video dan Pembuat Film

at membuat film menggunakan Google Photos.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Google Photos. Ilustrasi
Foto: CNN
Google Photos. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Google meluncurkan fitur dan pembaruan baru untuk Chromebook pada Rabu (27/7/2022). Pembaruan tersebut mencakup editor video dan pembuat film baru untuk Google Photos.

Kabar soal pembaruan untuk Google Photos diketahui dari postingan blog Google. Menurut postingan, pembaruan pertama kali akan tersedia di Chromebook pada musim gugur tahun ini. Nantinya, pengguna akan dapat membuat film menggunakan Google Photos.

Baca Juga

Fitur baru memungkinkan pengguna dapat membuat film ujung-ke-ujung yang terdiri dari beberapa klip video, foto, kartu judul, dan musik. Pengguna dapat membuat film sendiri atau menyarankan konten dan tema ke aplikasi sehingga dapat membuat video atau film berdasarkan foto dan video yang dipilih.

Jika pengguna ingin membuat film sendiri, pengguna dapat menggunakan pembuat film Google Photos baru untuk memulai dengan kanvas kosong. Pengguna dapat memilih dan mengatur konten sesuka hati dan memiliki kemampuan untuk memotong klip video atau mengeditnya untuk menyesuaikan kecerahan, kontras, dan unsur lain.

Dikutip CNet, Kamis (28/7/2022), fungsionalitas Google Photos yang baru juga akan menyertakan filter Real Tone yang berfungsi dengan baik di semua warna kulit. Pengguna juga dapat beralih antara pengeditan di Gallery Chromebook dan aplikasi File serta aplikasi Google Photos itu sendiri. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement