Selasa 09 Aug 2022 06:30 WIB

6 Strategi Hypefast Bawa Brand Lokal ke Pasar Internasional 

6 Strategi Hypefast Bawa Brand Lokal ke Pasar Internasional 

Rep: Silawati (swa.co.id)/ Red: Silawati (swa.co.id)
6 Strategi Hypefast Bawa Brand Lokal ke Pasar Internasional 
6 Strategi Hypefast Bawa Brand Lokal ke Pasar Internasional 

Hypefast,  pelopor tech-based house of brands di kawasan Asia Tenggara membantu mendorong brand lokal untuk terus tumbuh ke level berikutnya hingga dapat menjajaki pasar Internasional. 

Hypefast tidak hanya memberikan suntikan permodalan, namun juga tim ahli serta ekosistem ritel yang terintegrasi, salah satunya adalah toko multi-brand, Buiboo yang mengusung konsep toko ritel modern yang menaungi beberapa brand lokal Indonesia seperti BohoPanna, BonnelsSabine and Heem, dan Soleram, Buiboo menembus pasar Singapura dengan berpartisipasi di Mummy Market Baby Fair 2022, pameran produk ibu dan anak terbesar di Asia Tenggara, pada 30 Juni - 3 Juli 2022 lalu.

“Membuat perencanaan keuangan yang matang dalam periode tertentu, menentukan secara ketat alokasi anggaran yang akan digelontorkan tanpa harus mengorbankan sebagian besar aset perusahaan, dan teliti memperhatikan pengeluaran agar penggunaan anggaran menjadi tepat guna, adalah beberapa langkah yang harus diperhatikan brand,” ungkap Yvana Mayer, Head of Mom & Kids Category Hypefast.

Glokalisasi yang merupakan leburan dari dua istilah yakni “globalisasi” dan “lokalisasi” menurut Hypefast menjadi  strategi sebuah perusahaan untuk masuk ke dalam pasar baru dengan memodifikasi sedikit produk atau layanannya untuk menjadi relevan dengan masyarakat setempat dan menyesuaikan diri dengan budaya dan hukum yang berlaku di daerah tersebut agar produk global tersebut diterima oleh konsumen lokal.

Untuk menumbuhkembangkan brand lokal  yang ingin membawa bisnisnya ke kancah internasional, Hypefast menawarkan 6 strategi, yaitu 

1. Pilih target pasar dan tentukan strategi untuk menjangkaunya

2. Membangun hubungan baik dengan pelanggan

3. Pastikan stabilitas keuangan bisnis

4. Manfaatkan platform media sosialmu untuk membangun presensi online brand

5. Pilihlah produk pilihanmu yang akan go global

6. Sesuaikan produkmu untuk memenuhi kebutuhan pasar global. 

Untuk membawa brand ke kancah internasional, tentu banyak yang perlu disiapkan, karena memang perencanaan yang matang merupakan kunci. Bekerja sama dengan Hypefast akan membantu menumbuhkan brand serta membawanya  ke pasar global lewat pendanaan, penyediaan ekosistem, hingga dukungan dari tenaga ahli yang dimiliki Hypefast

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan swa.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab swa.co.id.
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَا تَفَرَّقُوْٓا اِلَّا مِنْۢ بَعْدِ مَا جَاۤءَهُمُ الْعِلْمُ بَغْيًاۢ بَيْنَهُمْۗ وَلَوْلَا كَلِمَةٌ سَبَقَتْ مِنْ رَّبِّكَ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى لَّقُضِيَ بَيْنَهُمْۗ وَاِنَّ الَّذِيْنَ اُوْرِثُوا الْكِتٰبَ مِنْۢ بَعْدِهِمْ لَفِيْ شَكٍّ مِّنْهُ مُرِيْبٍ
Dan mereka (Ahli Kitab) tidak berpecah belah kecuali setelah datang kepada mereka ilmu (kebenaran yang disampaikan oleh para nabi) karena kedengkian antara sesama mereka. Jika tidaklah karena suatu ketetapan yang telah ada dahulunya dari Tuhanmu (untuk menangguhkan azab) sampai batas waktu yang ditentukan, pastilah hukuman bagi mereka telah dilaksanakan. Dan sesungguhnya orang-orang yang mewarisi Kitab (Taurat dan Injil) setelah mereka (pada zaman Muhammad), benar-benar berada dalam keraguan yang mendalam tentang Kitab (Al-Qur'an) itu.

(QS. Asy-Syura ayat 14)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement